Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Pemain Indonesia yang Resmi Gabung Klub Luar Negeri dalam Sepekan, Termasuk Bagus Kahfi

Kompas.com - 07/02/2021, 13:30 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Kabar baik menghampiri sepak bola Indonesia dalam sepekan terakhir. Sejumlah pesepak bola Tanah Air, termasuk Bagus Kahfi, resmi berseragam klub luar negeri.

Bagus Kahfi menjadi salah satu pesepak bola muda Indonesia yang resmi diperkenalkan oleh klub luar negeri pada pekan ini. Bagus secara resmi diperkenalkan sebagai pemain FC Utrecht pada Jumat (5/2/2021).

Selain Bagus Kahfi, tercatat ada dua pemain Indonesia lainnya yang resmi bergabung dengan klub luar negeri.

Siapa saja mereka? Berikut KOMPAS.com merangkum pesepak bola Indonesia yang resmi diperkenalkan oleh klub luar negeri dalam sepekan terakhir.

Baca juga: 2 Hal yang Membuat Newcastle Jets Yakin Rekrut Syahrian Abimanyu

1. Syahrian Abimanyu (Newcastle Jets, Australia)

Syahrian Abimanyu resmi diperkenalkan Newcastle Jets pada Jumat (5/2/2021) pagi WIB.

Kontestan A-League atau kompetisi teratas Liga Australia itu mendatangkan Syahrian Abimanyu dengan status pinjaman dari klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim (JDT).

JDT sejatinya telah mengontrak Syahrian Abimanyu sejak Desember tahun lalu. Namun, mereka memutuskan untuk meminjamkan Syahrian ke Newcastle Jets hingga musim 2020-2021 berakhir.

2. Bagus Kahfi (FC Utrecht, Belanda)

Setelah Syahrian Abimanyu resmi diperkenalkan oleh Newcastle Jets, gantian Bagus Kahfi yang memberikan kabar baik bagi sepak bola Indonesia.

FC Utrecht memperkenalkan Bagus Kahfi pada Jumat (5/2/2021) sore WIB. Di klub Eredivisie atau divisi teratas Liga Belanda itu, Bagus mendapatkan kontrak hingga pertengahan 2022.

Di FC Utrecht, Bagus Kahfi ditempatkan di tim U18 terlebih dahulu. Direktur Teknik Jordy Zuidam berharap Bagus bisa menyesuaikan diri dulu bersama skuad U18.

"Bagi Bagus, langkah dari Indonesia ke Eropa termasuk besar. Oleh karena itu, dalam periode mendatang kami akan membiarkannya menyesuaikan diri dengan tim U18 kami," tutur Zuidam dikutip dari laman resmi klub.

Baca juga: FC Utrecht Mulai Jual Jersey Bagus Kahfi, Ini Harga dan Cara Membelinya

3. Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC, Thailand)

Todd Rivaldo Ferre menjadi pemain Indonesia berikutnya yang resmi bergabung dengan klub luar negeri pada pekan ini. Todd hiijrah ke Thailand untuk membela klub Thai League 2, Lampang FC.

Lampang FC meminjam Todd Rivaldo Ferre dari Persipura Jayapura.

Pemain berusia 21 tahun itu resmi diperkenalkan oleh Lampang FC pada Minggu (7/2/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lampang FC Official (@lampangfb)

Selain ketiga nama di atas, pesepak bola Indonesia yang bermain untuk klub luar negeri berpotensi terus bertambah.

Asnawi Mangkualam saat ini sudah berada di Korea Selatan dan menunggu perkenalan di klub K-League 2, Ansan Greeners FC. Sementara itu, Saddil Ramdani dilaporkan kian dekat menuju klub Liga Super Malaysia, Sabah FC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com