Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Dana Sosial, Mike Tyson Siap Hadapi 3 Petinju Elite Dunia

Kompas.com - 23/11/2020, 18:20 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Legenda tinju Amerika Serikat, Mike Tyson, menyatakan siap menghadapi tiga petinju elite dunia jika itu bisa membuat dirinya mendapatkan banyak uang untuk membantu sesama.

Tiga petinju elite dunia yang dimaksud Mike Tyson adalah Tyson Fury, Deontay Wilder, serta Anthony Joshua.

Ketiga petinju itu saat ini masih aktif berkarier di kelas berat dengan persentase kemenangan lebih dari 95 persen.

Tyson Fury kini juga memegang sabuk juara dunia tinju kelas berat WBC, sementara Anthony Joshua memiliki empat, yakni versi IBO, IBF, WBA, WBO.

Baca juga: Mike Tyson Dapat Tawaran Rp 1,4 Miliar dari Situs Porno

Atas prestasi itu, Mike Tyson mengaku siap menghadapi Tyson Fury, Deontay Wilder, ataupun Anthony Joshua pada pertarungan eksibisi untuk menggalang dana sosial.

Sebab, Mike Tyson menilai nama besar dirinya jika dikombinasikan dengan popularitas Tyson Fury, Deontay Wilder, dan Anthony Joshua akan menghasilkan banyak uang.

"Saya pikir mereka brilian, mereka petinju yang brilian. Mereka bisa berbuat banyak untuk khalayak umum," kata Mike Tyson dikutip BolaSport.com dari Boxingscene.

"Mereka dapat menggelar laga ekshibisi dan mendapatkan uang dari itu. Sangat menyenangkan jika melihat publik bisa membantu banyak orang lainnya," ucap Tyson.

"Ada begitu banyak orang di luar sana yang bisa melakukan banyak hal dan bahkan tidak sampai sepersepuluh dari hati mereka yang dermawan untuk melakukan itu," tutur Tyson.

"Faktanya, laga ekshibisi melawan saya dan sebagian besar amal dari kami akan disumbangkan untuk orang yang sangat membutuhkan," kata Tyson.

Baca juga: Roy Jones Jr Siap Mati Saat Hadapi Mike Tyson

Pernyataan ini bisa diartikan bahwa Mike Tyson tidak akan berhenti melakoni duel ekshibisi seusai menghadapi legenda tinju Amerika Serikat lainnya, Roy Jones Jr.

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan dihelat di Dignity Health, California, Amerika Serikat, pada 28 November 2020.

Pertarungan itu akan menjadi kesempatan pertama Mike Tyson kembali ke ring tinju setelah menyatakan pensiun pada 2005.

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan menggunakan aturan berbeda dari pertarungan tinju pada umumnya.

Beberapa perbedaan aturan yang mencolok adalah jumlah ronde dikurangi menjadi hanya delapan hingga duel akan dihentikan jika salah satu dari Mike Tyson atau Roy Jones Jr terluka, dalam artian berdarah.

Baca juga: Mike Tyson Bantah Kembali ke Ring Tinju karena Faktor Uang

Perubahan aturan itu bertujuan untuk melindungi Mike Tyson dan Roy Jones Jr dari risiko fatal seperti cedera hingga kematian di atas ring.

Hal ini tak lain karena Mike Tyson maupun Roy Jones Jr yang saat ini berusia lebih dari 50 tahun dan keduanya sudah lama tidak bertarung.

Selain mempertemukan dua legenda tinju, duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr semakin menarik karena WBC telah mempersiapkan sabuk khusus untuk sang pemenang. (Agung Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com