Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Napoli Vs AC Milan, Duel Dua Kandidat Juara Liga Italia

Kompas.com - 20/11/2020, 22:00 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Mantan gelandang timnas Italia, Demetrio Albertini, menyebut laga Napoli vs AC Milan adalah duel dua tim kandidat juara Liga Italia musim ini.

Napoli bakal menjamu sang pemuncak klasemen, AC Milan, pada giornata ke-8 Serie A atau kompetisi teratas Liga Italia.

Laga Napoli vs Milan bakal digelar di Stadion San Paolo pada Minggu (22/11/2020) waktu setempat atau Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Duel Napoli kontra AC Milan pun tak luput dari perhatian Demetrio Albertini.

Baca juga: AC Milan Bisa Scudetto Musim Ini, tetapi...

Menurut Albertini yang pernah berseragam Milan pada periode 1988–2002, pertandingan ini merupakan duel kandidat peraih scudetto Serie A 2020-2021.

"Saya tidak yakin akan ada pertandingan favorit yang akan berlangsung pada akhir pekan ini, tetapi mungkin Napoli memiliki sedikit keuntungan karena mereka bermain di kandang sendiri," kata Albertini dikutip dari Football Italia.

"Ini akan menjadi pertandingan adu kepercayaan diri. Siapa pun yang bisa menang, mereka akan bergerak lebih cepat menuju perebutan scudetto," imbuh pria yang kini berusia 49 tahun itu.

AC Milan hingga saat ini masih berkuasa di puncak klasemen Liga Italia.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dilalui, skuad besutan Stefano Piolo itu mampu membukukan lima kemenangan, dua hasil imbang, dan belum tersentuh kekalahan.

Baca juga: Hasil Keputusan Laga Juventus Vs Napoli, Bianconeri Dinyatakan Menang 3-0

Hasil tersebut membuat Zlatan Ibrahimovic dkk bercokol di puncak klasemen dengan nilai 17, unggul dua angka atas Sassuolo yang menempati peringkat kedua.

Sementara itu, Napoli yang mengumpulkan 14 poin berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia 2020-2021.

Bagi pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, laga kontra Milan bakal menjadi pertandingan spesial. Sebab, Gattuso merupakan legenda di klub berjulukan I Rossoneri tersebut.

Albertini yang pernah bermain bersama Gattuso di AC Milan pun memuji kinerja eks rekan setimnya itu sebagai pelatih Napoli.

Baca juga: Franco Baresi: Dampak Ibrahimovic bagi AC Milan seperti Van Basten dan Ruud Gullit

"Anda bisa melihat karakteristik yang sama dalam kepelatihannya di Napoli. Mereka memainkan sepak bola yang bagus," ujar Albertini.

Pada lima perjumpaan terakhir di semua kompetisi, Napoli dan AC Milan memiliki rekor seimbang.

AC Milan dan Napoli sama-sama mencatatkan satu kemenangan, sementara tiga pertemuan lainnya berakhir dengan skor imbang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com