Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tuduhan ke Maguire dan Rekan-rekannya Termasuk Cobaan Menyogok Polisi

Kompas.com - 22/08/2020, 01:23 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - CNN melaporkan bahwa salah satu tuduhan yang dilayangkan kepada kapten Manchester United dan kedua rekan-rekannya yang ditangkap di Mykonos, Yunani, adalah usaha untuk menyuap polisi yang bertugas.

Harry Maguire dan dua orang rekannya ditangkap polisi saat sedang liburan di Mykonos pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

Mirror melaporkan Harry Maguire sebagai salah satu dari tiga orang yang ditangkap pihak berwajib setelah polisi dipanggil untuk memecah pertengkaran antargrup turis asal Inggris di luar bar Fabrica di Mykonos, Yunani.

Ketiga orang ini menjadi agresif dan diduga melakukan penyerangan verbal kepada beberapa petugas yang datang.

Baca juga: Harry Maguire dan Rekannya Melempar Dua Polisi ke Tanah, Lalu Memukuli dan Menendang Mereka

Juru bicara Kepolisian Yunani, Petros Vassilakis, mengungkapkan kepada Reuters bahwa situasi menjadi panas setelah salah satu teman Maguire melempar pukulan ke polisi.

"Ketiganya ditangkap, tetapi dalam proses penangkapan, dua orang lainnnya, termasuk sang pesepak bola, menjadi beringas. Mereka melempar setidaknya dua petugas polisi ke tanah, lalu memukuli dan menendang mereka."

Kapten Manchester United, Harry Maguire, dan tunangannya, Fern Hawkins, saat berlibur di Mykonos, Yunani, pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.INSTAGRAM.com/_fernhawkins Kapten Manchester United, Harry Maguire, dan tunangannya, Fern Hawkins, saat berlibur di Mykonos, Yunani, pada Kamis (20/8/2020) malam waktu setempat.

Sementara, CNN melaporkan urutan kejadian berbeda di mana Maguire cs dilaporkan baru mengamuk saat dibawa ke kantor polisi setempat.

Pada laporan ini tidak disebutkan mengenai insiden penendangan polisi yang tengah terkapar di tanah tetapi justru menekankan usaha menyogok polisi yang dilakukan oleh salah satu oknum di rombongan Maguire.

"Pada dini hari, polisi yang berpatroli di area Mykonos mengintervensi dan menengahi keributan di antara warga," tutur pernyataan dari Direktorat Polisi Aegean Selatan seperti dikutip dari CNN.

"Namun, tiga warga asing yang terlibat dalam keributan itu berbalik melawan para polisi, menghina, dan melempar pukulan ke petugas."

Baca juga: BREAKING NEWS - Kapten Man United Harry Maguire Ditangkap Polisi

"Ketiga warga asing ini dibawa ke Kantor Polisi Mykonos, di mana mereka lalu melawan dengan kuat, mendorong, dan memukuli tiga petugas polisi."

"Salah satu oknum yang ditangkap lalu berupaya menawarkan sejumlah uang agar prosedur hukum terhadap mereka tak dilanjutkan."

BBC melaporkan bahwa kasus ini telah dibuka oleh Kepolisian Yunani dengan tuduhan "kekerasan terhadap petugas, ketidak patuhan, menyebabkan luka tubuh, hinaan, dan usaha menyogok petugas."

Manchester United sendiri telah mengeluarkan pernyataan bahwa mereka sadar ada insiden yang melibatkan kapten mereka tersebut.

"Kontak telah dibuat dengan Harry dan ia bekerja sama penuh dengan otoritas Yunani. Saat ini kami tak akan membuat komentar lebih lanjut," tutur pernyataan resmi Man United.

Sementara, pengacara Maguire, Konstantinos Darivas, mengutarakan kliennya menolak segala tuduhan dan yakin bahwa sang kapten Man United akan bebas tanpa hukuman pada Sabtu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com