Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Transfer, Cristiano Ronaldo Jalin Komunikasi dengan PSG?

Kompas.com - 09/08/2020, 19:40 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko

Penulis

KOMPAS.com - Masa depan megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tetap menjadi pembicaraan menarik menjelang dibukanya bursa transfer Eropa.

Kabar Ronaldo bakal meninggalkan Juventus semakin santer terdengar setelah klub berjulukan Si Nyonya Tua itu disingkirkan wakil Perancis, Olympique Lyon, pada babak 16 besar Liga Champions.

Paris Saint-Germain (PSG), disebut ingin meminang kapten timnas Portugal tersebut.

Menanggapi kabar tersebut, Presiden Juventus Andrea Agnelli menegaskan bahwa masa depan Ronaldo tetap akan berada di Stadion Allianz.

"Saya yakin sekali dia (Ronaldo) akan bertahan. Saya kira laporan itu berasal dari wawancara beberapa bulan lalu yang disiarkan sebelum kami bermain melawan satu tim Perancis," kata Agnelli kepada ESPN.

Baca juga: Aman, Cristiano Ronaldo Tetap Berbaju Juventus Musim Depan

Meski Agnelli memastikan Ronaldo bakal bertahan di Juventus, kabar soal keinginan CR7 meninggalkan Italia tetap berembus kencang.

Melansir dari laman Football Italia pada Minggu (9/8/2020), sejumlah media Perancis melaporkan bahwa Ronaldo memang ingin meninggalkan Juventus dan pindah ke PSG.

Menurut laporan tersebut, Ronaldo ingin pindah karena merasa frustrasi dengan perkembangan Juventus di ajang Liga Champions.

Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu disebut ingin mencoba tantangan baru di klub lain dengan PSG sebagai salah satu opsi paling memungkinkan.

Laporan yang sama juga menyebutkan bahwa Jorge Mendes selaku agen Cristiano Ronaldo akan menemui Direktur PSG Leonardo Araujo pada pertandingan Liga Champions yang dilangsungkan di Lisbon, Portugal.

Baca juga: Rumor Transfer, Ronaldo Dikabarkan Ingin Tinggalkan Juventus demi PSG

Diketahui, PSG akan berada di Portugal untuk melakoni laga Liga Champions yang dilangsungkan dengan format mini turnamen untuk fase perempat final hingga final.

Klub kaya Perancis itu akan menghadapi Atalanta pada laga perempat final yang digelar di Stadion Da Luz pada Rabu (12/8/2020) malam waktu setempat atau Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Terlepas dari berita transfer yang terus menyelimutinya, Ronaldo sejatinya tetap menunjukkan peran penting di Juventus musim ini.

Ia sukses melesakkan 31 gol dari 33 penampilan di Serie A dan sukses membawa Si Nyonya Tua memenangi scudetto untuk kali kesembilan secara beruntun.

Adapun, kontrak Ronaldo di Juventus baru akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com