Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Beda Nasib" Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Usai Wabah Virus Corona

Kompas.com - 18/06/2020, 09:50 WIB
Angga Setiawan,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com – Dua bintang sepak bola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, punya "nasib yang beda" kala kembali berkompetisi setelah lama tak bermain karena pandemi wabah virus corona.

Beberapa kompetisi domestik Eropa kini kembali bergulir, mulai dari Bundesliga, La Liga Spanyol, Coppa Italia, hingga Premier League. 

Lionel Messi yang berseragam Barcelona kembali main di kompetisi La Liga Spanyol.

Sementara itu, Cristiano Ronaldo baru mencicip Coppa Italia bersama Juventus sebagai "pemanasan" menuju Serie A (Liga Italia).

Baca juga: VIDEO - Lionel Messi Dijatuhkan Kapten Leganes lewat Pelukan

Hasilnya, penampilan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tersebut bertolak belakang.

Lionel Messi sukses membawa Barcelona meraih dua kemenangan di kompetisi Liga Spanyol.

Tercatat, Messi melahirkan total dua gol serta dua assist dari pertandingan Liga Spanyol melawan Mallorca (14/6/2020) dan Leganes (17/6/2020).

Dalam dua partai tersebut, sang superstar mengukir enam tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: Untuk Kali Pertama, Cristiano Ronaldo Kalah Dua Kali Beruntun di Final

Berbeda dengan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo lebih produktif membuka peluang, tetapi kalah dalam efektivitas serangan.

Dari 12 percobaan tembakan yang dilesakkan Cristiano Ronaldo dalam dua partai Coppa Italia, hanya tiga yang mengarah ke gawang.

Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menggaruk kepala pada final Coppa Italia kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.AFP/FILIPPO MONTEFORTE Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, menggaruk kepala pada final Coppa Italia kontra Napoli di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Sebagai rincian, kala melawan AC Milan pada hari Sabtu (13/6/2020), Ronaldo sangat produktif menebar peluang dengan melakukan sembilan tembakan.

Namun, sembilan tembakan percobaan Cristiano Ronaldo tak satu pun yang menggetarkan jala gawang AC Milan yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Melempem di Final Coppa Italia, Tak Sempat Maju di Adu Penalti

Di partai final melawan Napoli, Kamis (18/6/2020) , Cristiano Ronaldo malah terlihat kurang impresif dengan sekadar melepaskan tiga tembakan dalam duel di Stadion Olimpico tersebut.

Bahkan, dari tiga tembakan yang dilesakkan Cristiano Ronaldo, hanya satu mengarah ke sasaran.

Selain tak mencetak gol, Cristiano Ronaldo juga tak berkontribusi banyak untuk memberikan assist kepada rekan setimnya dari dua laga terakhir.

Kesulitan Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol akhirnya berdampak pada kegagalan Juventus mengangkat trofi Coppa Italia melawan Napoli.

Bianconeri tumbang lewat adu penalti atas Napoli setelah bermain skor kacamata selama 90 menit. (Ade Jayadireja)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com