Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bob Arum Siapkan Pertarungan untuk Manny Pacquiao di Bahrain

Kompas.com - 07/06/2020, 19:40 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Promotor tinju ternama, Bob Arum, diketahui tengah menyiapkan laga untuk petinju kelas welter asal Filipina, Manny Pacquiao, di Bahrain.

Dilansir BolaSport dari The National, Bob Arum menyatakan sedang dalam pembicaraan serius dengan pihak Bahrain untuk menggelar pertarungan unifikasi gelar juara dunia antara Manny Pacquiao dan Terence Crawford.

Sebelumnya, Terence Crawford yang merupakan pemegang sabuk juara WBO mengatakan, dia sudah melakukan kontrak dengan Arum dan juga perwakilan Pacquiao.

"Mereka menginginkan pertarungan, kami menginginkan pertarungan," ucap Crawford saat itu.

Baca juga: 3 Petinju yang Pernah Bikin Manny Pacquiao Babak Belur

Pacquiao pernah menunjukkan minatnya untuk beradu jotos dengan Crawford.

Kampiun WBA itu terakhir kali naik ke atas ring pada Juli tahun lalu, melawan Keith Thurman.

"Kami harap kami bisa menggelar laga antara Crawford dan Pacquiao pada tahun ini, melalui teman-teman kami di MTK Global (perusahaan manajemen tinju)," ucap Arum dalam wawancara dengan kanal iFL TV di YouTube.

"Kami sedang melakukan pembicaraan serius dengan Bahrain untuk melangsungkan pertarungan besar di sana. Saya sangat ingin menggelar event besar di Bahrain," ujarnya.

"Mari kita lihat apa yang terjadi. Segalanya memungkinkan, semua orang ingin melakukan event besar ini sampai waktunya untuk menempatkan uang," katanya.

"Namun, saya pikir dengan Bahrain, kami memiliki kesempatan bagus untuk bisa membereskan semuanya," kata bos Top Rank itu lagi.

Pernyataan Bob Arum ini seakan memperjelas petunjuk yang dilayangkan kubu MTK Global dan media olahraga ternama Bahrain, KHK Sports.

Baca juga: Sukses di Dunia Tinju, Manny Pacquiao Diklaim Bakal Jadi Calon Presiden Filipina

Beberapa hari sebelum Arum mengeluarkan pernyataan terkait duel Manny Pacquiao kontra Terence Crawford, MTK Global dan KHK Sports mengungkap rencana mereka untuk menggelar pertarungan tinju di Bahrain pada musim gugur ini.

Selaku promotor, Arum menegaskan bahwa dia ingin semua pertarungan yang melibatkan Pacquiao harus ada penonton di dalam arena.

"Memiliki penonton di arena karena itu adalah porsi signifikan dari pendapatan. Tanpa penonton di arena, siapa yang akan menempatkan uang? Ini event besar," kata Arum.

Kawasan Timur Tengah dalam beberapa waktu belakangan telah menjadi lokasi penyelenggaraan duel tinju kelas dunia.

Desember tahun lalu, Arab Saudi menjadi negara yang menggelar pertarungan kelas berat antara Anthony Joshua dan Andy Ruiz Jr.

Sebelumnya, pada bulan Juli 2019, negara itu juga melangsungkan duel Amir Khan versus Billy Dib. (Diya Farida Purnawangsuni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com