Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap Rahasia Pukulan Mematikan Mike Tyson

Kompas.com - 25/05/2020, 14:00 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Legenda tinju asal Amerika Serikat, Michael Gerard Tyson atau akrab disapa Mike Tyson ternyata pernah menjalani latihan berat hingga membuatnya menjadi petinju hebat.

Petinju berjuluk Iron Mike itu terkenal dengan pukulannya yang mematikan bagi lawan-lawannya saat masih aktif berkarier di ring tinju.

Seperti diketahui, sepanjang kariernya, Mike Tyson telah melakoni 58 pertandingan dengan menorehkan 50 kemenangan, enam kekalahan, dan no contest dua kali.

Mike Tyson yang kini sedang mempersiapkan dirinya kembali ke ring tinju ternyata pernah melakukan latihan berat hingga membuat pukulannya menjadi sangat mematikan bagi lawannya.

Baca juga: Mike Tyson Bocorkan Calon Lawannya, Lebih Besar dari Evander Holyfield

Melansir dari BolaSport.com, Cus D'Amato yang pernah menangani Tyson berlatih tinju menyebut bahwa Tyson pernah melakukan latihan memukul beban yang beratnya mencapai 300 pon atau setara dengan 136 KG.

Ini dia lakukan saat usianya masih 13 tahun. Namun kemudian metode pemukul ini digantinya.

Tyson memilih untuk memukul kantong berisi air karena menganggap kantong berisi air lebih mirip seperti manusia ketika dipukul.

Metode latihan ini konsisten dilakukan hingga menjadikannya salah satu pemilik pukulan paling keras dalam sejarah tinju dunia.

Selain itu, Mike Tyson juga berhasil menjadi juara dunia tinju kelas berat saat usianya masih sangat muda yaitu sekitar 20 tahunan.

Adapun saat ini, Mike Tyson sedang mempersiapkan dirinya untuk kembali naik ke atas ring tinju dalam laga amal.

Baca juga: 7 Luka Paling Parah dalam Sejarah Tinju, Ada Gigitan Mike Tyson dan Cedera Tyson Fury

Mike Tyson dikabarkan akan menghadapi Shannon Briggs di laga amal tersebut.

Bahkan Briggs sudah mengklaim bahwa pihaknya dan Tyson sedang mengatur kesepakatan untuk bertarung di Patung Liberty pada hari kemerdekaan Amerika Serikat, 4 Juli mendatang.

Artikel ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Pukulan Mematikan! Beban Seberat ini Rutin Dipukuli Mike Tyson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com