Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Kesehatan Ayah Khabib Nurmagomedov Menurun meski Negatif Covid-19

Kompas.com - 07/05/2020, 21:15 WIB
Alsadad Rudi,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Kabar kurang mengenakkan datang dari juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, terkait kondisi kesehatan sang ayah.

Ayah Khabib Nurmagomedov, Abdulmanap, harus menjalani perawatan di rumah sakit setelah terindikasi menderita pneumonia dan gejala mirip flu.

Serangkian pemeriksaan sudah dijalani pria berusia 57 tahun tersebut sejak 26 April lalu, termasuk tes Covid-19 yang hasilnya negatif.

Kabar terkini menyebutkan bahwa Abdulmanap Nurmagomedov dipindahkan ke sebuah rumah sakit di Moskwa guna mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Baca juga: Reaksi Khabib Nurmagomedov Usai Tonton Video Latihan Mike Tyson

Hal itu disampaikan oleh Ubaydula Osmanov, yang merupakan kerabat dekat keluarga Nurmagomedov, seperti dilansir BolaSport.com dari The Sun.

Osmanov mengatakan, Abdulmanap Nurmagomedov menjalani perawatan di ibu kota Rusia tersebut setelah mengeluhkan kondisi jantungnya.

Karena penyakit itu, kondisi kesehatan ayah dari pemegang sabuk kelas ringan UFC tersebut saat ini dikabarkan menurun.

"Saya percaya ada sebuah masalah dengan jantungnya," kata Ubaydula Osmanov.

"Beberapa hari yang lalu, saya berbicara dengan Abdulmanap, dia mengatakan kepada saya semuanya baik-baik saja, dia telah sembuh," katanya.

"Namun, pada 3 Mei, salah seorang kerabat dekatnya memanggil saya dan mengatakan tiba-tiba dia merasa lebih buruk, dan mereka membawanya ke Moskow," ucapnya.

Baca juga: Tak Perlu Uang buat Pancing Khabib Nurmagomedov Lawan Conor McGregor

Sebelum mendapati sang ayah sakit, Khabib Nurmagomedov sudah lebih dulu dipusingkan dengan batalnya rencana duel kontra Tony Ferguson pada UFC 249.

Petarung berjuluk The Eagle itu terpaksa mundur dari pertandingan karena Rusia memberlakukan larangan kunjungan dari dan ke luar negeri.

UFC telah menyiapkan Justin Gaethje sebagai pengganti Nurmagomedov untuk bertarung melawan Tony Ferguson pada 10 Mei mendatang. (Agung Kurniawan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com