Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petarung WWE Disebut Lebih Sejahtera ketimbang UFC

Kompas.com - 18/04/2020, 15:20 WIB
Alsadad Rudi,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Ajang gulat hiburan WWE disebut lebih murah hati dalam memperhatikan kesejahteraan petarungnya dibandingkan ajang tarung bebas UFC.

UFC (Ultimate Fighting Championship) dan WWE (World Wrestling Entertainment) merupakan ajang paling populer dari disiplinnya masing-masing.

Kendati mewakili disiplin bela diri yang berbeda, UFC dan WWE kerap dibanding-bandingkan karena deretan petarung yang pernah tampil di kedua ajang.

Rounda Rousey contohnya. Sebelum bergabung ke WWE pada 2018, Rousey merupakan salah satu petarung bintang yang dimiliki UFC.

Dalam wawancara dalam podcast Steve-O's Wild Ride, Rousey baru-baru ini membandingkan pemasukan yang diterimanya di UFC dengan WWE.

Rousey menilai bahwa WWE lebih baik dalam memperhatikan kesejahteraan petarungnya daripada UFC.

Baca juga: Tak Dihargai Penggemar, Ronda Rousey Ingin Hengkang dari WWE

"WWE jauh lebih baik, karena semua orang mendapatkan gajinya masing-masing," kata Rousey yang dilansir dari MMAFighting.

"Di sana bukan seperti Anda harus bertanding agar dapat bayaran. Mereka diperlakukan seperti karyawan. Mereka benar-benar digaji dan itu lebih menjamin."

Ronda Rousey (kanan) dan Dwayne Johnson (The Rock)WWE Ronda Rousey (kanan) dan Dwayne Johnson (The Rock)

Rousey semakin yakin dengan pendapatnya karena dia menganggap bahwa WWE tidak menelantarkan pegulatnya begitu saja.

"Jika seseorang cedera dan tak bisa tampil selama berbulan-bulan, mereka tetap dibayar dan biaya perawatan mereka juga ditanggung," ucap Rousey.

Rousey sendiri maklum dengan perbedaan bayaran di UFC dan WWE.

Mantan juara kelas bantam wanita UFC itu menyebut WWE lebih tua daripada UFC sehingga lebih berpengalaman dalam mengelola petarungnya.

Dikutip dari Forbes, WWE memberikan gaji pokok bagi petarung mereka dengan nilai yang berbeda-beda.

Dari sana, pendapatan pegulat WWE akan bertambah dengan honor dari setiap pertarungan yang dilakoni serta bagian dari hasil penjualan merchandise.

Baca juga: Ronde Rousey Sebut Ajang WWE sebagai Pertarungan Palsu

Brock Lesnar menjadi pegulat WWE dengan bayaran tertinggi saat ini. Ia dilaporkan mendapat bayaran sebesar 10 juta dollar AS (Rp 157 miliar).

Sementara megabintang MMA seperti Conor McGregor bisa membawa pulang 3 juta dollar AS (Rp 4,71 miliar) untuk setiap duel yang dilakoninya di UFC.

Bayaran dari pertandingan tersebut masih bisa bertambah dengan bonus kemenangan, bonus sponsor, serta bonus untuk duel terbaik (fight night). (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com