Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Lampu Kuning, Donnarumma Bisa Hengkang dan Masa Depan Ibra Tanda Tanya

Kompas.com - 15/02/2020, 21:40 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - AC Milan menemui ganjalan besar perihal masa depan tidak satu tetapi dua pemain intinya. Kiper Gianluigi Donnarumma dan striker gaek Zlatan Ibrahimovic belum tentu meneruskan karier mereka di AC Milan selepas musim ini.

Hal tersebut diungkapkan pada edisi terbaru koran olahraga terkemuka, Gazzetta dello Sports, yang mengatakan bahwa Gianluigi Donnarumma serta Zlatan Ibrahimovic bisa hengkang pada akhir musim.

AC Milan mulai kehabisan waktu untuk memperbarui ikatan kerja Donnarumma yang bakal berakhir pada Juni 2021.

Mengingat segala drama yang menyertai perpanjangan ikatan kerja kiper muda ini pada 2017, tak heran apabila kali ini Donnarumma serta agennya, Mino Raiola, belum juga mengikat diri dengan AC Milan.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Laga Coppa Italia, AC Milan Vs Juventus

Corriere dello Sport pun menulis kalau masa depan Ibrahimovic, Donnarumma, dan juga Jack Bonaventura tengah menggantung karena para petinggi klub, Zvonimir Boban serta Paolo Maldini, belum mencapai kesepakatan dengan trio tersebut.

Mengingat Raiola juga mewakili Ibra, maka Milan tampak harus meyakinkan satu orang demi mengikat Ibrahimovic dan juga Donnarumma.

Akan tetapi, hingga kini Raiola masih santai dengan masa depan kliennya.

"Kami tak ingin membuat keributan. Sekarang bukan saat tepat berbicara perpanjangan kontrak. Semua aman saja, kami memiliki ikatan kerja untuk sekarang," tutur Raiola seusai laga Milan vs Juventus pada medio pekan kemarin.

Baca juga: Jangan Percaya Gol-gol Cristiano Ronaldo, Juventus Kini Tengah Krisis...

"Ia punya target bersama Milan, untuk mencoba lolos ke Liga Champions. Hal ini penting bagi dia dan juga Milan. Kita juga harus melihat apa keinginan Milan."

Donnarumma merupakan pemain dengan bayaran terbesar di skuad AC Milan sekarang ini dengan bayaran 6 juta euro per tahun, hampir dua kali lipat dari para pemain Milan lain.

Sementara itu, Raiola mengatakan kalau Zlatan Ibrahimovic akan menentukan pada akhir musim apakah ia akan terus merumput atau mencoba peruntungan sebagai pelatih untuk musim depan.

Zlatan akan berusia 39 tahun, dua bulan setelah musim 2020-2021 bergulir.

"Apakah ia akan memperbarui ikatan dengan Milan? Ia akan menentukan pada akhir musim. Apa rekomendasi saya? Agar ia bisa menatap ke depan dan terus lanjut apabila masih menemukan kebahagiaan atau stop jika sudah tidak bahagia," tuturnya.

"Untuk sekarang, saya pikir ia tengah bahagia. Hal ini bisa terlihat dari semangatnya. Ia membantu rekan-rekannya setim dan memberikan para pemain Milan mentalitas berbeda," ujar agen berkebangsaaan Belanda-Italia tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com