Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Gubernur Jatim 2020 - Siapkan Hambali dan Konate Sebagai Eksekutor Bola Mati

Kompas.com - 12/02/2020, 11:40 WIB
Suci Rahayu,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANGKALAN - Pasca-laga melawan Persik Kediri di babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku telah menyiapkan pemain yang akan menjadi eksekutor bola-bola mati.

Eksekusi bola mati akan menjadi senjata Persebaya apabila mengalami kebuntuan dalam situasi open play.

Dua pemain anyar telah dipersiapkan oleh Aji menjadi algojo bola mati, mereka adalah Hambali Tholib dan Makan Konate.

Baca juga: Alasan 4 Pemain Berusia 18 Tahun Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Dua pemain yang didatangkan dari Persela Lamongan dan Arema FC tersebut akan menjadi eksekutor utama apabila terjadi situasi set piece yang menguntungkan Bajul Ijo.

Meski tugas eksekutor banyak diberikan kepada Hambali pada laga sebelumnya, Aji menegaskan bahwa Hambali harus terus meningkatkan kemampuannya karena ada competitor yakni Makan Konate.

Konate dikenal memiliki tendangan bebas yang mematikan selama memperkuat Arema FC.

“Untuk Hambali saya akan banyak kompetitor ada Konate ini yang akan saya manfaatkan karena mereka Attacik servisnya cukup bagus,” kata Aji.

Sementara perihal absennya Aryn Williams dan Irfan Jaya di laga perdana Gubernur Jatim, Aji menejelaskan bahwa kedua pemain tersebut memang diistirahatkan agar lebih bugar dipertandingan melawan Bhayangkara FC, Rabu (12/02/2020) sore.

Hal ini karena jadwal pertandingan Piala Gubernur yang mepet dengan jadwal uji coba Persebaya melawan Sabah FA beberapa hari yang lalu. 

Berisiko apabila Aji memaksakan pemain yang sedang dalam kondisi kurang fit.

“Aryn Williams sama Irfan Jaya saya istirahatkan karena supaya dia beristirahat rotasi pertandingan kedua Aryn sama Irfan pasti kondisi lebih bugar dari pemain lain jadi pasti saya rotasi,” ucapnya.

Untuk itu dilaga melawan Persik Kediri kemarin Aji menerapkan rotasi tim. Aji tak ingin pemainnya mengalami cedera serius.

Apalagi kompetisi Liga 1 2020 tinggal menghitung hari yang tentunya akan sangat merugikan tim jika ada pemain yang cedera diawal musim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com