Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dejan Lovren Mimpikan Liverpool Bisa Raih Banyak Trofi seperti Barcelona

Kompas.com - 12/02/2020, 11:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Dejan Lovren, mengatakan keinginannya untuk melihat The Reds meraih kesuksesan seperti halnya Barcelona yang memenangkan banyak trofi saat diarsiteki Pep Guardiola.

Melihat kemajuan Liverpool dalam dua musim terakhir dan sekarang di ambang juara Liga Inggris menbuat Dejan Lovren memimpikan pencapain lain yang bisa diraih oleh timnya.

Lovren mengatakan dia ingin Juergen Klopp membawa mereka untuk menyamakan kejayaan Barcelona dalam kurun waktu 2008-2012 yang meraih 14 trofi. 

Liverpool kemudian bisa dikenang sebagai salah satu tim terbesar dalam sejarah.

Seusai menjuarai Liga Champions musim lalu, Liverpool sudah memenangi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub musim ini.

Baca juga: Legenda Milan Layangkan Pujian terhadap Performa Liverpool Musim Ini

Setelah gagal mengklaim trofi Liga Inggris musim lalu karena berjarak satu poin dari Manchester City, The Reds kini unggul 22 poin di puncak klasemen Premier League.

Tim asuhan Juergen Klopp itu tinggal butuh enam kemenangan lagi untuk mengakhiri puasa gelar Liga Inggris mereka sejak 1990.

Melihat performa gemilang Liverpool, Lovren berharap timnya bisa meniru Barcelona dan meraih lebih banyak trofi.

Selain Liga Inggris, Liverpool juga masih akan berburu trofi di kompetisi Piala FA dan Liga Champions.

"Saya sudah ada di sana sejak awal bersama Juergen Klopp dan butuh waktu cukup lama, dua atau tiga tahun untuk membangun segalanya. Katakanlah kami klik di tahun ini, bahkan mungkin tahun lalu juga tapi kami gagal karena kehilangan satu poin," kata Dejan Lovren seperti dikutip dari Sky Sports.

"Sekarang kami saling memahami. Apa yang kami butuhkan dan inginkan. Saya ingin kami diingat seperti Barcelona yang meraih (mungkin sekitar) 20 trofi."

"Mengapa tidak? Saya pikir kami bisa melakukannya dan saya ingin kami dikenang sebagai salah satu tim terbaik yang pernah ada. Tidak hanya untuk tahun ini, tetapi untuk bertahun-tahun," kata Dejan Lovren melanjutkan.

Meski sudah unggul 22 poin di puncak klasemen, Lovren mengatakan timnya tetap fokus menjalani satu demi satu pertandingan yang tersisa.

Lovren pun menambahkan kejayaan Liverpool saat ini bisa menjadi pengalaman yang berharga bagi para pemain muda The Reds.

Baca juga: Jelang Lawan Liverpool, Joao Felix Akui The Reds Jadi Lawan Tersulit di Liga Champions

Menurutnya, penggawa muda Liverpool itu bisa belajar bahwa meski sudah berada di atas, semua masih harus bekerja keras seperti sebelumnya.

"Saya pikir melawan tim lain akan menjadi mudah dengan keunggulan 22 poin, tetapi kami sama sekali tak melihat angka tersebut. Kami hanya fokus pertandingan demi pertandingan dan saya pikir ini adalah cara paling sederhana untuk menjadi yang terbaik," katanya.

"Ini adalah pengalaman yang bagus juga bagi pemain muda untuk memahami bahwa bahkan jika Anda sudah berada di atas, Anda masih harus bekerja keras layaknya saat berada di posisi tengah atau bawah," kata Dejan Lovren mengakhiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com