Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pihak Deportivo Alaves Yakin Persija akan Lahirkan Pemain Hebat

Kompas.com - 11/02/2020, 08:40 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Direktur Olahraga Deportivo Alaves, Sergio Fernandez, meyakini bahwa Persija memiliki potensi besar untuk melahirkan pemain-pemain hebat di masa depan.

Kerjasama yang terjalin antara Persija dan salah satu klub yang bermarkas di kota Vitoria, Spanyol, itu memang didasari oleh semangat melahirkan talenta-talenta muda Tanah Air.

Semangat tersebut disambut baik oleh pihak Deportiva Alaves. Menurut Sergio, Persija memiliki potensi dalam hal pengembangan pemain muda.

"Menjadi suatu sukacita menerima mereka di sini. Saya lihat seluruh pemain dan pelatih sangat antusias menimba ilmu di sini," ucap Sergio, dikutip dari laman resmi Persija Jakarta.

"Kami yakin kerjasama ini mampu memberikan perkembangan kepada Persija ke arah yang lebih baik,” tutur dia menambahkan.

Baca juga: Alasan Persija Pilih Kerja Sama dengan Deportivo Alaves

Tidak berhenti di situ, Sergio turut menilai bahwa Persija melalui akademinya mampu mencetak bibit-bibit pesepak bola berkualitas.

"Kami dan Persija memiliki visi dan filosofi yang sama dengan dalam pengembangan pemain muda dan kami juga ingin mengantar jejak langkah yang tepat bagi pemain, termasuk tentunya pelatih berkualitas," ujar Sergio.

"Dengan demikian mereka bisa menjadi individu yang berguna di masa depan,” tutur dia menegaskan.

Sebagai salah satu langkah menuju cita-cita tersebut, Persija telah mengirimkan 2 pemain dan 3 pelatih untuk menimba ilmu di Spanyol.

Dua pemain yang ditunjuk untuk mencicipi sesi latihan dengan standar teknik dan fasilitas terbaik di Spanyol ialah Muhammad Uchida (Persija Jakarta U18) dan Resha Aditsya (Persija Jakarta U16).

Baca juga: Persija Harap Kerja Sama dengan Deportivo Alaves Berlanjut

Adapun tiga nama pelatih akademi Persija yang turut pergi ke Spanyol adalah Ilham Ralibi, Ferdiansyah, dan Ismed Sofyan.

Kelima nama tersebut dilaporkan telah tiba di Spanyol sejak Rabu (5/2/2020). Rencananya, mereka akan menimba ilmu di sana selama 4-6 pekan.

Setelah rangkaian pengembangan teknik pemain dan pelatih di Spanyol usai, giliran pihak Deportivo Alaves yang dijadwalkan menyambangi markas latihan Persija pada pertengahan tahun ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com