Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inter Vs Milan, Eriksen Takjub dengan Atmosfer Derbi Milan

Kompas.com - 11/02/2020, 07:40 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen, mengaku terkejut dengan atmosfer dari laga Inter vs AC Milan yang telah digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (9/2/2020).

Bahkan, Eriksen mengatakan bahwa atmosfer yang tercipta pada laga bertajuk Derby della Madonnina itu belum pernah dia rasakan selama berkarier di Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

Dilansir dari Football Italia, laga Inter vs Milan yang berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Inter Milan itu dihadiri lebih dari 75.000 penonton.

Pertarungan kedua tim dibaluti keseruan setelah Milan yang unggul 2-0 lebih dulu pada babak pertama. 

Namun, Milan harus rela keunggulannya direbut melalui empat gol pasukan Inter ketika laga memasuki babak kedua.

Baca juga: Cara Inter Milan Dukung China Hadapi Corona

"Babak pertama menyedihkan, tetapi menang dengan comeback seperti itu, sangat istimewa," ucap Eriksen.

"Sekarang, saya bisa meninggalkan stadion dengan senyum lebar di wajah saya. Itu adalah pengalaman yang luar biasa," tutur dia menambahkan.

Meski mengawali laga dari bangku cadangan, mantan pemain Tottenham Hotspur itu justru mengaku dapat menikmati keseruan laga dan koreografi yang ditampilkan para suporter.

"Para penggemar telah menyiapkan koreografi yang melibatkan seluruh penonton di setiap sisi tribun. Anda tidak akan mendapatkan atmosfer seperti itu di Premier League," ujar Eriksen.

Baca juga: Inter Vs Milan, Pioli Sebut Pemainnya Tidak Disiplin

Dalam laga tersebut, Eriksen mendapat kesempatan bermain pada menit ke-72, menggantikan Alexis Sanchez.

Dia hampir mencetak gol perdana bersama Nerazzurri, julukan Inter, andai tendangan bebas jarak jauhnya tidak membentur mistar gawang.

"Saya melihat Marcelo Brozovic, yang berbicara kepada saya untuk melakukannya (tendangan bebas), jadi saya melakukannya," kata Eriksen.

"Saya benar-benar mengeksekusi tendangan bebas itu dengan baik, tetapi belum sempurna karena masih membentur mistar," tutur dia menjelaskan.

Selanjutnya, Eriksen berpeluang tampil kala Inter berhadapan dengan Napoli pada babak semifinal ajang Piala Italia, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB.

Laga leg pertama antara Inter vs Napoli itu akan terlebih dulu digelar di Stadion Giuseppe Meazza, markas skuat asuhan Antonio Conte.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com