Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Lorenzo Kecewa Tak Bisa Jajal Motor Anyar Yamaha di Tes Pramusim Sepang

Kompas.com - 10/02/2020, 13:40 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com  - Jorge Lorenzo kecewa lantaran tidak mendapatkan kesempatan menjajal motor anyar Yamaha dalam tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2020).

Setelah memutuskan pensiun, Jorge Lorenzo akhirnya kembali ke lintasan MotoGP sebagai pebalap penguji untuk tim Yamaha.

Dalam sesi tes pramusim di Sepang, Jorge Lorenzo kembali mengendarai motor Yamaha YZR-M1 untuk kali pertama sejak keluar dari tim pabrikan Yamaha pada 2016 lalu.

Seperti diketahui, Lorenzo menjajal peruntungan dengan bergabung bersama Ducati (2017-2018) dan Honda (2019).

Prestasi pebalap asal Mallorca tersebut naik turun. Sempat mencetak tiga kemenangan bareng Ducati, Lorenzo berada di titik nadir ketika membela tim juara Honda.

Cedera retak ruas tulang belakang yang diderita semasa bergabung Repsol Honda memaksa Lorenzo pensiun pada akhir musim 2019.

Baca juga: Hari Ini, Jorge Lorenzo Turun di Tes Pramusim Sepang

Namun, Lorenzo langsung mendapat tawaran dari Yamaha untuk menjadi pembalap penguji mereka.

Pebalap asal Spanyol itu kembali menjajal motor lamanya. Dia tampil dalam hari terakhir shakedown test (4/2/2020) dan test pramusim (9/2/2020) di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Pria 32 tahun itu senang bisa kembali menggeber motor Yamaha. Dia menilai, motor M1 tidak banyak berubah semenjak kepergiannya tiga tahun silam.

"Motornya masih sangat kompetitif dan mudah dikendarai, terutama jika Anda memiliki karakter yang halus seperti saya," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Saya sudah melihat dua atau tiga kekurangan yang harus kami perbaiki dengan serius pada masa depan, dan kami perlu fokus dengannya."

Baca juga: Valentino Rossi Puji Efek Positif Kembalinya Jorge Lorenzo ke Yamaha

"Di sisi lain, kami juga masih memiliki banyak kelebihan, kekuatannya tetap sama. Itu hal yang bagus," katanya menjelaskan.

Meski senang dengan performa motor Yamah yang ditungganginya, Lorenzo masih memiliki kekecewaan pada sesi tes pramusim kemarin.

Dia kecewat lantaran tidak mendapat kesempatan menjajal motor Yamaha untuk musim 2020. Dia mengaku hampir melakukannya, tapi kesempatan itu dibatalkan.

"Sayangnya, untuk alasan tertentu Yamaha memutuskan tidak memberikan saya motor baru, sehingga saya tidak bisa mencobanya siang ini," ujar Lorenzo.

"Aspek negatifnya adalah kami tidak memiliki waktu atau suku cadang yang cukup untuk membangun sebuah motor baru bagi saya."

"Akan menjadi hal yang menarik untuk memiliki pendapat ketiga atau keempat soal kekurangan motor 2020," tutur Lorenzo lagi.

Lorenzo mencatat waktu lap tercepat 1 menit 59.697 detik pada tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang. Torehan Lorenzo berada di urutan ke-21 dengan terpaut 1,348 detik dari waktu tercepat. (Fauzi Handoko Arif)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com