Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatih West Ham Sebut Semua Tim Liga Inggris Coba Kalahkan Liverpool

Kompas.com - 08/02/2020, 13:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

KOMPAS.com - Pelatih West Ham, David Moyes, mengatakan, Liverpool menjadi tim yang ingin dikalahkan semua orang, seperti saat Manchester United mendominasi.

Moyes, yang sempat mendampingi Manchester United di musim 2013-2014 mengatakan, semua tim sekarang meningkatkan permainan mereka untuk melawan Liverpool.

"Semua akan mencoba untuk mengalahkan Liverpool. Itulah yang terjadi dalam sepak bola," kata David Moyes seperti dilansir Kompas.com dari Sky Sports.

Baca juga: Liverpool Diguyur Bonus Rp 70 Miliar jika Sukses Juarai Premier League

"Itu terjadi cukup sering saat saya di Manchester United, semua orang berusaha untuk mengalahkan Manchester United dan semua tim meningkatkan performanya," kata David Moyes melanjutkan.

Moyes menilai semua tim pasti memiliki keinginan untuk mengalahkan tim terbaik yang sedang mendominasi.

"Saya mengatakannya beberapa hari yang lalu, siapa pun tim terbaik di luar sana, seseorang merencanakan cara untuk mengalahkan mereka," kata Moyes.

"Semua Manajer berpikir 'dengan sistem dan pemain seperti apa agar bisa mengalahkan mereka?'" ucap pelatih kelahiran Skotlandia itu.

Liverpool saat ini memang sedang mendominasi Liga Inggris dengan keunggulan 22 poin di puncak klasemen dari pesaing terdekatnya, Manchester City.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Liverpool bahkan bisa meraih titel juara Liga Inggris jika bisa mengamankan enam kemenangan lagi dari 13 laga sisa musim ini.

Jalan Liverpool untuk menjadi juara juga dinilai relatif mudah lantaran tim Juergen Klopp itu hanya akan melawan tim-tim seperti Norwich City, West Ham, Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace.

Jika mampu mengalahkan enam tim tersebut, Liverpool sudah bisa merayakan pesta juara Liga Inggris saat menjamu Crystal Palace di Anfield, pada pekan ke-31, 21 Maret mendatang.

Baca juga: Performa Liverpool Bikin Mantan Kapten Man United Kagum

Sebab, perolehan poin Liverpool sudah tidak bisa lagi terkejar, apapun hasil yang mereka peroleh dalam tujuh laga sisa musim ini, termasuk saat berhadapan dengan Man City pada pekan ke-32, di Stadion Etihad, 4 April.

Namun, kemungkinan yang lain juga bisa terjadi. Bisa saja gelar juara Liverpool datang lebih cepat andaikan Man City gagal memaksimalkan poin dalam enam laga ke depan.

Sebaliknya, gelar juara bisa juga datang lebih lama andaikan Liverpool yang terpeleset saat Man City berhasil memaksimalkan poin.

Sementara itu, West Ham sendiri akan bertandang ke Stadion Etihad untuk melawan Manchester City pada pertandinan Liga Inggris Minggu (9/2/2020) malam WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com