Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Turnamen, Tranmere Rovers Akan Pilih 2 Pemain Muda Indonesia

Kompas.com - 07/02/2020, 16:55 WIB
Ferril Dennys

Penulis

 

KOMPAS.COM - Klub asal Inggris, Tranmere Rovers, akan memilih dua pemain muda Indonesia untuk berlatih di Prenton Park, Birkenhead, Inggris. 

Nantinya, kedua pemain muda tersebut akan dipilih lewat turnamen U-15 yang digelar Tranmere Rovers, di Lapangan Aldiron, Jakarta pada 8-9 Februari 2020.  

Kunjungan pelatih Tranmere Rovers International Academy ke Jakarta ini merupakan bagian dari komitmen Santini Group, yang mempunyai saham di Tranmere Rovers Footbal Club.

Baca juga: Ibarat Pacaran, Irfan Bachdim dan PSS Sleman Tinggal Tunggu Jadian

Sejak September 2019, Santini Group menjadi investor Tranmere Rovers. 

"Sejak awal, kami memang bekerja sama dengan Tranmere Rovers supaya bisa mengirimkan anak-anak terbaik Indonesia berlatih di sana. Kami ingin sesegera mungkin mewujudkan tujuan itu," kata salah satu Direksi Santini Group, Lukito Wanandi, dalam rilis kepada KOMPAS.com, Jumat (7/2/2020). 

Inisiatif Santini Group mendapatkan perhatian dari pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti. Bima Sakti sengaja datang dari Pekanbaru untuk menyaksikan langsung seleksi tersebut.

"Begitu saya mendengar Tranmere Rovers menggelar seleksi di Jakarta, saya segera berangkat dari Pekanbaru," kata Bima Sakti. 

"Saya yakin, Tranmere Rovers akan melakukan seleksi serius dan saya berkesempatan mendapatkan pemain bagus untuk Timnas Indonesia U-16. Jika memang ada pemain yang menonjol, saya tentu akan memberi kesempatan," ujar Bima Sakti.

Seleksi yang digelar Tranmere Rovers diikuti oleh delapan SSB dan delapan sekolah.

Tim pelatih Tranmere Rovers juga akan berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada pelatih tim peserta turnamen tersebut.

"Mengembangkan pemain saja tidak cukup. Oleh karena itu, kami meminta tim pelatih Tranmere Rovers untuk juga berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan pelatih-pelatih kita. Kami berharap, dari diskusi dan sharing pengalaman itu, pelatih-pelatih kita semakin bersemangat dan berkomitmen dalam mengembangkan talenta-talenta sepak bola muda Indonesia," ujar Wandi Wanandi.

Chairman Tranmere Rovers Mark Palios (tengah) berfoto dengan perwakilan Santini Group, Lukito Wanandi (kiri) dan Wandi Wanandi (kanan). Santini Group merupakan perusahaan Indonesia yang sejak September 2019 menjadi investor Tranmere Rovers.Dok. Pribadi Chairman Tranmere Rovers Mark Palios (tengah) berfoto dengan perwakilan Santini Group, Lukito Wanandi (kiri) dan Wandi Wanandi (kanan). Santini Group merupakan perusahaan Indonesia yang sejak September 2019 menjadi investor Tranmere Rovers.

Seluruh kegiatan Tranmere Rovers pada 7-9 Februari 2020 dilaksanakan oleh Roro Jonggrang Sport Event Organizer.

Direktur Roro Jonggrang Sport EO, Joko Setyo Pramuji pun berharap para peserta mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dalam ajang seleksi yang digelar Tranmere Rovers.

"Kehadiran Coach Bima Sakti dan tim pelatih Tranmere Rovers adalah bentuk keseriusan dan komitmen Santini Group dalam mencari pemain-pemain muda. Saya berharap, peserta tampil maksimal sehingga pemain yang nantinya dipilih betul-betul pemain terbaik," ungkap Joko.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com