Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jose Mourinho Sebut Tottenham Ibarat Bermain Catur Tanpa Bidak

Kompas.com - 07/02/2020, 05:00 WIB
Angga Setiawan,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Pelatih Jose Mourinho mengibaratkan melatih Tottenham seperti bermain catur tanpa bidak yang lengkap.

Pernyataan tersebut merujuk kepada kemenangan 3-2 Tottenham atas Southampton dalam tanding ulang putaran keempat Piala FA.

Sebelumnya, Tottenham Hotspur bermain imbang 1-1 di kandang Southampton, 25 Januari lalu.

Tottenham Hotspur berhasil lolos ke putaran kelima Piala FA setelah mengalahkan Southampton 3-2, Rabu (5/2/2020) di Tottenham Stadium.

Baca juga: Sulit Juara di Tottenham, Alasan Christian Eriksen ke Inter Milan

Pada pertandingan itu, Spurs tak diperkuat beberapa pemain pilar seperti Harry Kane dan Moussa Sissoko yang absen karena cedera.

Hasilnya, Tottenham kesulitan untuk menjebol gawang Southampton bahkan di babak pertama.

Beruntung, anak asuh Jose Mourinho ini bisa membalikkan keadaan dan melaju ke putaran kelima piala FA.

Jose Mourinho lantas menggambarkan situasi yang dialami Tottenham melawan Southampton seperti bermain catur tanpa memakai bidak-bidak penting.

Baca juga: Mourinho Wawancarai Diri Sendiri dalam Konferensi Pers Jelang Vs Man City

"Saya harus mengelola permainan catur ini tanpa bidak-bidak. Tanpa raja, tanpa ratu, tanpa benteng," kata Jose Mourinho.

“Saya tidak dapat berbicara tentang kemajuan yang ingin dicapai karena tidak memiliki pemain yang saya inginkan," ujar Mourinho seperti dikutip Bolasport.com dari Fox Sports Asia.

Pada pertandingan melawan Southampton, Tottenham Hotspur tanpa diperkuat Harry Kane, Moussa Sissoko, Ben Davies, Giovani Lo Celso, dan Erik Lamela karena cedera.

Sedangkan, pemain baru Steve Bergwijn tidak bisa dimainkan.

Baca juga: Sejak November, Mourinho Punya Keyakinan Liverpool Juara Liga Inggris

"Tim membutuhkan pemain untuk maju, secara kolektif, taktis dan dinamis. Kami perlu memiliki pemain, tetapi tidak mendapatkan pemain-pemain itu." kata Mourinho

“Kami kehilangan banyak sekali. Di satu partai, pemain A, B, dan C tidak bisa bermain. Di partai berikutnya, D, E, dan F ganti tak bermain. Ini musim yang sulit," tambah Mourinho.

"Ini seperti Anda sedang memakai selimut dan kaki Anda tidak tertutup. Anda kemudian menggeser selimut untuk menutupi kaki, tetapi malah separuh badan Anda tak tertutup. Itulah kami."

"Namun, tim ini memiliki semangat yang luar biasa dan hal itu sesuatu yang saya sukai," ujar Jose Mourinho Mengakhiri. (Abdul Rohman)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com