Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluang Man City Datangkan Lionel Messi dari Barcelona

Kompas.com - 06/02/2020, 20:20 WIB
Angga Setiawan,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Andai Mancheser City benar-benar ingin mengambil kesempatan membajak Lionel Messi dari Barcelona ke Liga Inggris maka klub wajib memberikan gaji raksasa.

Peluang Manchester City untuk mendatangkan sang mega bintang merujuk kepada tensi panas yang terjadi kini antara Lionel Messi dengan jajaran manajemen Barcelona.

Masa depan Lionel Messi di Barcelona kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, ia baru saja berseteru dengan direktur olahraga klub yakni Eric Abidal.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Sorotan Tertuju kepada Messi

Masalahnya berakar dari isu seputar pemecatan Ernesto Valverde.

Ketika berbicara tentang keputusan untuk memecat pelatih Ernesto Valverde, Abidal mengatakan bahwa beberapa pemain tidak maksimal di bawah asuhan sang pelatih.

Akan tetapi, bintang Argentina itu menanggapi kritikan Abidal dengan komentar yang tidak ramah.

Pemain berusia 32 tahun merespon mantan rekan satu timnya dengan komentar ledekan di media sosial Instagram miliknya dengan menuliskan "Anda mencemari nama kita semua."

Baca juga: Ogah Tanggapi Konflik Messi dan Abidal, Setien Pilih Fokus Lawan Athletic Bilbao

Pertengkaran keduanya membuat banyak orang percaya bahwa Abidal akan kehilangan pekerjaannya di Camp Nou.

Akan tetapi, Barcelona ikabarkan telah mengambil keputusan untuk tetap mempertahankan Eric Abidal sebagai direktur olahraga.  

Sebaliknya, justru ada kekhawatiran di Catalunya mengenai masa depan Messi.

Dilansir BolaSport dari Daily Mail, Messi diisukan terbuka untuk meninggalkan raksasa Catalan tersebut demi bergabung dengan Man City di Liga Inggris.

Man City telah memantau peraih Ballon D'Or enam kali, yang masa kontraknya akan segera habis pada musim panas 2021.

Baca juga: Cerita Di Maria yang Sulit Cetak Gol Saat bersama Ronaldo dan Messi

The Citizens masih berniat menggaet Messi untuk bisa menyatukan kembali dia dengan mantan pelatihnya di Barca, Pep Guardiola.

Menurut laporan tersebut, Messi memiliki klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkan dirinya meninggalkan klub secara gratis pada akhir musim.

Namun, City harus membayar gaji bintang Barcelona dengan nominal besar, yakni sekitar 57,2 juta pound per tahun yang akan membuatnya menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di klub.

Laporan sama mengklaim Barca harus meyakinkan Messi bahwa mereka akan sekali lagi mencoba merekrut penyerang Paris Saint-Germain, Neymar, di jendela transfer mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com