Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persela Tambah 3 Amunisi: Mantan Arema FC, PS Tira Persikabo, dan dari Brasil

Kompas.com - 06/02/2020, 19:20 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.com - Persela Lamongan terus menambah amunisi jelang bergulirnya Liga 1 2020 pada 29 Februari 2020.

Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini merekrut mantan gelandang Arema FC dan Mitra Kukar, Ahmad Bustomi, serta eks striker Tira Persikabo, Prisca Womsiwor.

Manajer Persela, Yunan Achmadi membenarkan bahwa kedua pemain tersebut bergabung dengan tim berseragam biru muda ini.

Pria yang akrab disapa Yunan tersebut juga tidak mempermasalahkan jika kehadiran Prisca bakal membuat posisi gelandang kanan Persela menumpuk.

Baca juga: Matangkan Persiapan Persela, Nilmaizar Terus Berburu Pemain

Menurutnya, Prisca tidak hanya bermain di gelandang kanan tetapi juga bisa dirotasi sesuai kebutuhan Nilmaizar sebagai pelatih.

“Bustomi dan Prisca hari ini menuju Lamongan, sehingga besok sudah bisa ikut latihan. Iya memang jadi banyak (pemain di sayap kanan). Ada tiga, Malik, Sugeng sama Prisca, tetapi Prisca bisa menempati gelandang kiri dan gelandang serang, Malik juga bisa di kanan dan kiri,” ungkap Yunan.

Sementara untuk posisi striker pucuk yang musim lalu ditempati Alex Dos Santos, Persela mulai menemukan sosok pengganti striker Brazil pengemas 16 gol sepanjang Liga 1 2019 tersebut.

Sosok ini adalah rekan senegara Alex yakni Gabriel Do Carmo. Kehadiran Gabriel diharapkan dapat membuat lini serang Persela semakin tajam di Liga 1.

Baca juga: Puji Kualitas Nakamura, Persela Belum Pastikan Pemain Asal Makedonia

 

Gabriel akan diturunkan pada gelaran Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang.

“Striker insya Allah dini hari nanti ke Lamongan kalau tidak ada halangan. Itu sesuai rekomendasi pelatih dari tiga pilihan yang disodorkan, semoga saja cocok. Gabriel akan diterjunkan di Piala Gubernur, kita lihat di sana,” jelasnya.

Persela bersiap mengahadapi turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 dan tergabung di grup B. Dimana Persela tergabung bersama Arema FC, Persija Jakarta, dan Sabah FA.

Laga melawan Arema tentu akan menjadi laga reuni bagi Bustomi, karena pemain yang akrab disapa Cimot itu pernah menjadi ikon tim pujaan Aremania.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com