Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Persib, Zulham Zamrun Akan Berperan sebagai Penyerang

Kompas.com - 04/02/2020, 13:57 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung resmi mendatangkan Zulham Zamrun sebagai pemain baru keempat mereka pada musim ini.

Kepastian merapatnya Zulham Zamrun ke Persib diumumkan melalui situs resmi klub berjulukan Maung Bandung itu pada Selasa (4/2/2020) pagi WIB.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts semringah dengan kedatangan Zulham.

Menurut pelatih asal Belanda itu, kehadiran Zulham akan membuat komposisi pemain depan Persib lebih bertaring.

Baca juga: Persib Bandung Resmi Rekrut Zulham Zamrun

"Kami memang sedang mencari penyerang lain dan dia (Zulham) yang tersedia. Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus bagi kami," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (4/2/2020).

Menurut Robert, Zulham adalah pemain yang ideal bagi Persib. Sebab, pesepak bola berusia 31 tahun itu sudah mengenal kultur sepak bola Bandung lantaran pernah membela Persib pada medio 2015 lalu.

Selain itu, Robert pun tahu betul kualitas Zulham. Pasalnya, dia pernah bekerja sama dengan Zulham selama tiga musim di PSM Makassar.

Robert juga melihat ambisi yang besar dari Zulham untuk berprestasi bersama Persib. Hal tersebut yang membuat Robert menjatuhkan pilihan untuk mendatangkan Zulham.

Baca juga: Alasan Zulham Zamrun Pilih Kembali ke Persib Bandung

"Dia sudah mengenal Bandung dan pernah merasakan kesuksesan di sini, dia lapar untuk meraih kesuksesan lagi," ucap Robert.

"Saya juga sudah tahu Zulham, dia memungkinkan dan mempunyai kualitas, jadi kami sekarang sudah memiliki komposisi yang lengkap di lini depan," kata dia.

Kendati demikian, kehadiran Zulham yang berposisi alami sebagai winger sejatinya membuat sektor sayap Persib menumpuk.

Seperti diketahui, Persib sebelumnya sudah memiliki lima pemain berposisi winger. Mereka adalah Febri Hariyadi, Ghozali Siregar, Esteban Vizcarra, Frets Butuan, dan Erwin Ramdani.

Baca juga: Zulham Zamrun Langsung Mengikuti Latihan Perdana bersama Persib

Robert mengakui bila pos flank Maung Bandung sudah penuh pemain. Oleh karena itu, dia memproyeksikan Zulham bermain sebagai penyerang.

Menurut Robert, Zulham memiliki kapasitas yang bagus untuk bermain sebagai striker.

Saat masih di PSM, Robert mengaku sering memainkan Zulham sebagai seorang penyerang. Menurut dia, Zulham adalah pemain yang bisa bermain di dua posisi berbeda, winger dan striker.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com