Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juventus Lempar Tawaran ke Liverpool untuk Memboyong Virgil van Dijk

Kompas.com - 03/02/2020, 12:40 WIB
Angga Setiawan,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Juventus memberi kejutan soal keinginan mendatangkan Virgil van Dijk dari Liverpool ke Liga Italia pada bursa bursa transfer musim panas nanti.

Manuver transfer Juventus seakan mengindikasikan bahwa mereka tengah membangun skuad bertabur bintang layaknya Real Madrid dengan proyek Los Galacticos, di Liga Italia.

Indikasi tersebut muncul ketika Cristiano Ronaldo sukses didaratkan Juventus dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro atau senilai Rp 1,5 triliun.

Kemudian Juventus membuat Matthijs de Ligt sempat menjadi bek termahal di dunia setelah didatangkan dari Ajax dengan banderol 85 juta euro atau Rp 1,28 triliun.

Baca juga: Persiapan Piala Dunia U20 2021, PSSI Datangi Kota Calon Tuan Rumah

Kini, kabar mulai berembus bahwa Juventus berkeinginan menduetkan Matthijs de Ligt dengan rekan setimnya di timnas Belanda sebagai tembok tangguh di Liga Italia.

Dilansir dari Goal, pihak Juventus menuturkan bahwa kini mereka tengah tertarik dengan Van Dijk pada bursa transfer musim panas nanti.

Keinginan itu dipicu lantaran Juventus ingin mendatangkan Virgil van Dijk sebagai generasi baru bek tangguh yang dimiliki Bianconeri, julukan Juventus, selain Matthijs de Ligt.

Selain itu, kemampuan Virgil van Dijk dalam beberapa musim terakhir terutama menjuarai Liga Champions bersama Liverpool pada tahun 2019 membuat Juventus kepincut.

Baca juga: Setien Ingin Raih Trofi Liga Champions bersama Barcelona

Dikabarkan Juventus sudah melakukan pendekatan kepada agen Virgil van Dijk untuk membahas klausul kontrak yang harus ditebus andai benar-benar didatangkan dari Liverpool.

Klub besar kota Turin tersebut rencananya bakal menyiapkan dana yang tak sedikit demi menggaet Van Dijk.

Juventus sudah menyiapkan tawaran sekitar 150 juta poundsterling atau sekitar Rp 2,7 triliun demi bisa memboyong Van Dijk ke Liga Italia pada bursa transfer musim panas.

Tawaran tersebut bukan main-main lantaran masa kontrak Van Dijk dengan Liverpool masih cukup lama.

Baca juga: Highlight Liverpool Vs Southampton, Pesta Gol di Anfield

Kontrak pemain berdarah Belanda-Suriname itu baru akan berakhir pada 30 Juni 2023 mendatang.

Jika tidak ada aral melintang, Virgil van Dijk bisa kembali lagi menjadi bek termahal di dunia.

Sebelumnya Virgil van Dijk sempat jadi bek termahal di dunia saat didatangkan dari Southampton dengan mahar 76 juta euro atau Rp 1,14 triliun.

Sementara untuk saat ini bek termahal dipegang pemain Manchester United yang didatangkan dari Leicester City, Harry Maguire, dengan banderol 87 juta euro atau 1,3 triliun. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com