Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalah dari Persib, Melaka United Temukan Kelemahan Di Lini Belakang

Kompas.com - 01/02/2020, 19:58 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Melaka United mengambil banyak pelajaran dari uji tanding melawan Persib Bandung.

Tim berjulukan Skuad Hang Tuah itu takluk 1-3 dari Persib, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Baca juga: Hasil Persib Vs Melaka United, Dwigol Geoffrey Castillion Menangkan Maung Bandung

Tiga gol Persib masing-masing dibukukan oleh Geoffrey Castillion (32', 53') dan Ghozali Siregar pada menit ke-92. Sementara gol balasan Melaka United dicetak oleh Jang Sukwon pada menit ke-64.

Pelatih Melaka United, Zainal Abidin bil Hassan, mengungkapkan dalam pertandingan tersebut dia bisa melihat timnya masih memiliki beberapa kekurangan yang harus segera dievaluasi.

Zainal menyoroti kinerja lini belakangnya yang belum solid. Hal tersebut membuat membuat lini serang Persib leluasa menekan jantung pertahanan mereka.

Melaka bahkan nyaris kebobolan pada menit awal pertandingan. Beruntung, peluang yang didapatkan penyerang Persib, Wander Luiz, tidak berbuah gol.

"Pertama saya ingin memgucapkan terima kasih kepada Persib, saya rasa ini adalah salah satu laga persahabatan yang sangat bernilai buat Melaka United," kata Zainal, seusai laga.

"Tentu ini memberi kami banyak pelajaran. Ada banyak hal yang perlu kami atasi seperti kelemahan di lini pertahanan kami," sambung dia.

Zainal menuturkan uji tanding menghadapi tim seperti Persib sangat bermanfaat dalam masa persiapan Melaka United menghadapi Liga Super Malaysia 2020. Zainal berharap, bisa kembali mendapatkan lawan uji tanding yang selevel dengan Persib.

"Jadi pertandingan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami bisa memperbaiki kekurangan kami," ucap Zainal.

"Dan saya berharap dapat laga seperti ini lagi di masa pramusim untuk memajukan tim. Pertandingan yang begitu baik bagi kedua tim," terang dia.

Melaka United masih memiliki sisa satu uji tanding dalam pemusatan latihannya di Bandung. Safiq Rahim dkk akan menjajal kekuatan PSKC Cimahi pada Senin (3/2/2020).

Zainal mengatakan, dalam pertandingan tersebut dia akan melakukan rotasi dengan menampilkan skuat yang berbeda dari laga melawan Persib.

"Tapi bagaimanapun untuk gim ketiga saya perlu melihat pemain-pemain untuk pembenahan komposisi," ujar Zainal.

"Siapa pemain yang diturunkan di gim ketiga untuk saya lihat pemain mana yang sesuai untuk saya miliki untuk menjadi sebelas pemain di skuat utama," tegas dia.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com