Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Vs Wolves, Solskjaer Berharap kepada Bruno Fernandes

Kompas.com - 01/02/2020, 09:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bruno Fernandes berpeluang mencatatkan debutnya bersama Manchester United pada laga Liga Inggris pekan ke-25 menghadapi Wolves.

Pertandingan Manchester United vs Wolves akan digelar di Stadion Old Trafford pada Sabtu (1/2/2020) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengonfirmasi bahwa Bruno Fernandes masuk dalam skuad untuk laga kontra Wolves.

"Dia (Fernandes) dalam keadaan fit dan pastinya akan terlibat. Saya tidak tahu sebara banyak dia akan terlihat, tapi pastinya dia akan berada di dalam skuad," kata Solskjaer, dilansir dari laman resmi Manchester United.

Baca juga: Bruno Fernandes Mulai Cinta Man United sejak Era Cristiano Ronaldo

Meski baru saja bergabung dengan skuad Manchester United, Solskjaer langsung berharap banyak kepada Fernandes.

"Dia adalah pemain yang telah kami bicarakan dalam beberapa bulan terakhir. Namun, kami telah memantaunya dalam beberapa tahun," ujar Solskjaer.

"Dia adalah orang yang membenci kekalahan. Dia adalah pemimpin fantastis di Sporting dan saya harap dia melakukan yang sama ketika datang ke sini," tandas manajer asal Norwegia tersebut.

Fernandes merampungkan transfernya dari Sporting CP ke Manchester United pada Kamis (30/1/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Dilansir dari Sky Sports, Manchester United harus merogoh kocek sebesar 68 juta poundsterling atau mencapai Rp 1,2 triliun untuk memboyong Fernandes ke Old Trafford.

Gelandang 25 tahun itu dikontrak selama lima setengah tahun dan akan mengenakan jersey nomor 18 di Manchester United.

Baca juga: Bruno Fernandes, Pemain Keenam Portugal yang Berseragam Man United

Seusai diresmikan sebagai pemain baru Manchester United, Fernandes langsung mengikuti sesi latihan pada Jumat (31/1/2020).

Manchester United saat ini berada di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 34 poin dari 24 pertandingan.

Tim berjuluk Setan Merah itu sedang dihinggapi tren negatif setelah menelan dua kekalahan beruntun dari Liverpool dan Burnley.

Adapun Wolves kini menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan 34 poin.

Pada pertemuan terakhir di pertandingan replay putaran ketiga Piala FA, 16 Januari 2020, Manchester United berhasil mengalahkan Wolves dengan skor 1-0 lewat gol tunggal Juan Mata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com