Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Adaptasi, Setien Akui Diberi Cukup Waktu oleh Presiden Barcelona

Kompas.com - 01/02/2020, 08:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien mengakui Presiden Blaugrana memberikannya waktu untuk bisa meraih kesuksesan bersama Barcelona.

Setien datang ke Camp Nou tiga pekan lalu menggantikan kursi pelatih yang ditinggalkan Ernesto Valverde dan saat ini telah menemani Barcelona dalam empat pertandingan.

Bersama Setien, Barcelona tiga kemenangan dan satu kekalahan.

Blaugrana meraih kemenangan kandang 1-0 atas Granada, menang 2-0 atas Ibiza, satu kali kekalahan 0-2 dari Valencia dan yang terbaru sukses menang telak 5-0 atas Leganes.

Baca juga: Kini, Barcelona Punya "Cristiano Ronaldo"

Meskipun sejauh ini belum cukup meyakinkan, Setien mengatakan dia telah diberikan waktu oleh Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu agar metode kepelatihannya menjadi satu dengan semua komposisi tim Blugrana.

"Benar dia bicara kepadaku dan punya keyakinan besar kepada saya. Dia mengatakan akan memberi saya waktu," kata Setien dilansir dari Bleacher Report.

"Saya belum banyak mengenal orang-porang di sini. Ada banyak hal yang saya tidak tahu tentang klub sebesar ini. Bartomeu meminta saya untuk meluangkan waktu dan bekerja dengan ide serta metodeku," katanya melanjutkan.

Kendati banyak yang menyoroti kinerjanya di awal kepelatihannya untuk Barcelona, Setien mengaku tak memperdulikannya dan tetap fokus melakukan pekerjaannya dengan sebaik mungkin.

"Sejujurnya, saya tidak lelah dengan perkataan buruk atau baik tentang saya. Saya tahu apa yang harus saya khawatirkan," kata pelatih berusia 61 tahun itu.

"Jangan menganggapnya buruk, tetapi saya tidak membaca dan mendengarkan komentar apapun. Saya fokus melakukan pekerjaan saya sebaik mungkin," ucapnya melanjutkan.

Barcelona baru saja menang telak 5-0 atas Leganes dalam pertandingan Copa del Rey yang berlangsung di Camp Nou, Jumat (31/1/2020) dini hari WIB.

Baca juga: Copa del Rey, 5 Catatan Menarik dari Kemenangan Barcelona atas Leganes

Lima gol tersebut masing-masing dicetak oleh Antoine Griezmann (4'), Clement Lenglet (27'), Lionel Messi (59' & 89'), dan Arthur Melo (77').

Saat ini, Barcelona berada di peringkat kedua klasemen LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, dengan koleksi 43 poin.

Berjarak tiga poin dari sang rival abadi Real Madrid yang memuncaki klasemen dengan total 46 poin.

Selanjutnya, Barcelona akan menjamu Levante di Stadion Camp Nou pada hari Senin (3/2/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com