Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kini, Barcelona Punya "Cristiano Ronaldo"

Kompas.com - 31/01/2020, 19:40 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, resmi mendapatkan bintang muda Portugal yang mendapat julukan "The Next Cristiano Ronaldo", Francisco Trincao.

Meski sudah resmi menjadi milik Barcelona, Francisco Trincao baru akan bergabung dengan tim berjuluk Blaugrana itu pada Juli 2020 mendatang.

Barcelona mengumumkan transfer Trincao pada Jumat (31/1/2019).

"Kami telah mencapai kespakatan dengan Sporting Braga untuk transfer Trincao. Dia akan bergabung dengan FC Barcelona pada Juli 2020," bunyi pengumuman resmi Barcelona.

Barcelona sepakat menebus Trincao dari klub Portugal, Sporting Braga, dengan mahar sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp 468,3 miliar.

Baca juga: Barcelona Mengincar The New Cristiano Ronaldo

Pemain sayap berusia 20 tahun itu diikat Barcelona dengan kontrak berdurasi lima musim hingga 2024-2025.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on Jan 31, 2020 at 3:32am PST

Kubu Blaugrana pun memagari Trincao dengan buy-out clause atau klausul pelepasan sangat tinggi, yakni sebesar 500 juta euro atau mencapai Rp 7,5 triliun.

Pada kompetisi Liga Portugal musim ini, Trincao tampil dalam 11 pertandingan bersama Sporting Braga.

Pemain kelahiran Viana do Castelo itu sukses membukukan dua gol dan dua assist di kompetisi kasta teratas Liga Portugal.

Total, Trincao telah bermain dalam 21 pertandingan kompetitif Sporting Braga musim ini dengan catatan tiga gol dan enam assist.

Trincao disebut bisa bermain di semua posisi lini serang. Namun pemain kidal itu memiliki spesialisasi bermain di posisi sayap.

Baca juga: Barcelona Vs Leganes, Griezmann Jawab Kebutuhan Blaugrana pada Pemain Nomor 9

Trincao dikenal sebagai pemain sayap yang cepat dan punya teknik tinggi.

Pemain kelahiran 29 Desember 1999 itu juga diklaim memiliki visi bermain mumpuni yang membuatnya bisa berperan sebagai pengumpan maupun eksekutor bola.

Sebelum resmi digaet Barcelona, Trincao dikabarkan juga menarik perhatian klub Cristiano Ronaldo kini, Juventus.

Bahkan, Gazzetta dello Sports melaporkan kalau direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, telah bertemu dengan agen Trincao, Jorge Mendes.

Namun, Barcelona menjadi klub yang beruntung mendapatkan tanda tangan pemain bernama lengkap Francisco Antonio Machado Mota Castro Trincao tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com