Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Southampton Vs Tottenham, Mourinho Bersyukur Spurs Belum Gugur

Kompas.com - 26/01/2020, 08:00 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Nugyasa Laksamana

Tim Redaksi

Sumber BBC Sport

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, bersyukur timnya masih bertahan di Piala FA musim ini.

Tottenham baru saja bermain imbang 1-1- melawan Southampton pada laga putaran keempat Piala FA, Sabtu (25/1/2020).

Hasil imbang membuat Tottenham harus memainkan laga ulangan melawan Southampton untuk memperebutkan satu tiket babak 16 besar.

Menanggapi hal ini, Mourinho merasa laga ulangan lebih baik daripada harus tersingkir dan kehilangan kesempatan meraih trofi.

"Laga kedua nanti kami akan bermain di kandang sendiri dan didukung oleh 50 ribu fans. Lebih baik imbang dan bertanding ulan daripada kalah," kata Mourinho yang dikutip BBC Sport.

"Kami terlihat memilih cara yang sulit untuk lolos dengan bermain dua kali. Kami terpaksa melakukan itu dan semoga bisa menuntaskannya pada laga kedua," ujar Mourinho menambahkan.

Baca juga: Hasil Piala FA, Southampton Vs Tottenham Berakhir Sama Kuat

Pada laga melawan Southampton, Tottenham sebenarnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit ke-58 berkat gol Son Heung-min.

Namun, konsentrasi Tottenham buyar menjelang akhir laga dan membuat Sofiane Boufal sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87.

Mourinho mengakui anak asuhnya banyak membuang peluang sehingga gagal mengakhiri laga lebih cepat.

"Kami gagal mencetak gol dari sekian banyak peluang dan harus kebobolan menjelang akhir laga. Hal itu membuat Southampton terus menekan kami pada  menit terakhir," ujar Mourinho.

"Southampton tim yang bagus, terlebih saat bermain di kandang sendiri. Mereka punya gaya permainan yang sangat agresif dan terlihat menghormati Piala FA dengan menurunkan skuad terbaik," tutur Mourinho.

Baca juga: Hasil Lengkap Piala FA Semalam - Tottenham Mengulang, Chelsea Menang

Dari 12 laga putaran keempat yang sudah berlangsung, terdapat tiga tim Premier League yang gagal menang sehingga menunda lolos ke 16 besar.

Selain Tottenham dan Southampton, Newcastle juga akan melakoni laga ulangan setelah bermain imbang melawan tim kasta ketiga Liga Inggris, Oxford United.

Laga ulangan putaran keempat Piala FA dijadwalkan akan berlangsung pada 5-6 Februari mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC Sport
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com