Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan Man United, Lukaku Buat Keputusan Tepat

Kompas.com - 24/01/2020, 22:00 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Romelu Lukaku mengungkapkan alasannya hengkang dari Manchester United.

Lukaku menilai keputusannya tepat untuk pergi dari Manchester United lantaran ingin menemukan kembali potensinya. 

Pemain asal Belgia itu telah membukukan 18 gol dari 26 pertandingan bersama Inter Milan musim ini setelah meninggalkan Setan Merah.

"Saya berpikir untuk menemukan kembali diri saya sebenarnya. Tahun lalu sulit bagi saya berada di sisi pemain profesional karena hal-hal tidak berjalan sesuai keinganan dan saya tidak bisa tampil dengan bagus," kata Lukaku dilansir dari Football Italia.

Baca juga: Gabung Inter Milan, Victor Moses Senang Bisa Reuni dengan Conte

"Jadi, saya harus mengetahui apa yang kurang dalam diri sendiri sampai pada kesimpulan sudah waktunya mencari suasana dan lingkungan baru," ujarnya.

"Saya membuat keputusan pada bulan Maret dan berbicara kepada manajemen sudah waktunya bagi saya menemukan yang lain. Saya berpikir sudah membuat keputusan yang tepat," kata Lukaku.

Lukaku sempat mengaku dirinya belum terbiasa dengan latihan berat Inter Milan. Akan tetapi, dia bersyukur Antonio Conte selalu membantunya dan memberi dukungan kepada setiap pemain.

"Saya ingat dua minggu pertama ketika datang ke sini dan berbicara kepada agen, 'Saya menderita di sesi latihan karena tidak pernah melakukan hal seperti ini'," ucapnya.

"Akan tetapi, Conte selalu ada di sana memberi dukungan kepada para pemain untuk melakukan sesi latihan," katanya.

"Ketika saya melihat sekitar, tidak ada yang mengeluh, semua pemain menikmatinya. Jadi, bagi saya itu adalah sesuatu yang istimewa karena ada pelatih yang membuat lelucon ketika Anda tidak bisa melakukannya," ucap Lukaku.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan Ke-21 - Roma Vs Lazio, Napoli Vs Juventus

Bersama dengan Inter Milan, Lukaku mengaku dia kembali menemukan potensi terbaiknya.

"Kami menciptakan banyak peluang dan kami memiliki pertahanan yang sangat bagus karena kami tidak menyerah sampai akhir," ujarnya.

"Sangat menyenangkan berada di tim ini dan saya merasa akhirnya potensi penuh saya bisa kembali dan keluar di lapangan pertandingan bersama Inter Milan," kata Lukaku.

Inter Milan kini menghuni posisi kedua klasemen Serie A dengan koleki 47 poin dan berjarak empat poin dari Juventus sebagai pemuncak klasemen.

Selanjutnya, Inter Milan akan menjamu peringkat ke-6 Serie A, Cagliari di Stadion San Siro pada hari Minggu (26/1/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com