Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uji Tanding Persib Vs Melaka United Belum Pasti Digelar

Kompas.com - 23/01/2020, 21:05 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Jadwal uji tanding antara Persib Bandung vs Melaka United belum menemui kepastian.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan proses agar terselenggaranya pertandingan tersebut masih dalam tahap pembahasan.

Kans terselenggaranya uji tanding antara Persib vs Melaka United cukup besar. Dikatakan Robert, tim Melaka United akan datang ke Bandung untuk melanjutkan sesi pramusimnya.

"Kami masih dalam tahap diskusi, pihak klub masih berdiskusi karena Melaka akan datang dalam pemusatan latihan ke Bandung," kata Robert.

"Jadi, kami berdiskusi soal kemungkinan digelarnya pertandingan," kata dia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (22/1/2020).

Baca juga: Soal Lini Belakang Persib, Igbonefo Siap Dipasangkan dengan Siapa Saja

Saat ini, manajemen Persib masih berkoordinasi dengan banyak pihak agar bisa menggelar laga tersebut.

Dikatakan Robert, uji tanding Persib vs Melaka United pasti akan mengundang animo suporter dalam jumlah besar.

Oleh karena itu, berbagai hal harus dipertimbangkan secara matang. Salah satunya mengenai stadion tempat laga akan berlangsung dan izin dari pihak keamanan.

"Masih didiskusikan dan belum ada yang diputuskan karena di mana kami bermain, ini berkaitan dengan izin pihak keamanan. Jadi, silakan tanya kepada manajemen soal itu," tutur pelatih 65 tahun itu.

Baca juga: Bos Persib Bantah Rumor Ezechiel Dibarter dengan Bruno Matos

Besar harapan Robert agar laga Persib vs Melaka United bisa terselenggara. Sebab, Maung Bandung membutuhkan banyak uji tanding untuk mengukur kesiapan mereka menghadapi kompetisi.

Selain itu, uji tanding dengan Melaka United pun akan dijadikan Persib sebagai ajang untuk memantau kualitas dua pemain seleksi asal Brasil, Wander Luiz dan Joel Vinicius.

"Namun, tentunya kami ingin bertanding, tinggal pertanyaannya kapan kami bertanding dan di mana kami bertanding karena ada yang harus diurus seperti soal keamanan dan logistik," kata Robert.

Dalam masa persiapan menghadapi Liga 1 2020, Persib sebelumnya sudah tampil pada turnamen pramusim Asia Challenge 2020.

Baca juga: Selain Bruno Matos, Persib Punya 2 Kandidat Lain, Siapa Dia?

Dalam turnamen yang berlangsung di Malaysia dari 18 hingga 19 Januari itu Maung Bandung menjajal kekuatan dua tim kuat Asia Tenggara, Selangor FA (Malaysia) dan Hanoi FC (Vietnam).

Robert cukup puas dengan pencapaian yang diukir anak asuhnya pada Asia Challenge 2020. Meski gagal menjadi juara, setidaknya Robert melihat adanya perkembangan signifikan yang ditunjukkan sejumlah pemain muda.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com