Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Highlight Inter U17 Vs Garuda Select

Kompas.com - 23/01/2020, 09:14 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

KOMPAS.com - Garuda Select gagal meraih kemenangan ketika bertandang ke markas Internazionale U-17 di Sunning Development Center, Milan, Rabu (22/1/2020). Bagus Kahfi dkk kalah 2-3 dari tim elite Italia tersebut.

Meski demikian, tim racikan duet Dennis Wise dan Des Walker tersebut terlihat lebih baik dibandingkan dengan ketika melakoni pertandingan sebelumnya melawan Juventus. Ada sejumlah kekurangan yang bisa diperbaiki.

Lengkapnya poros lini tengah David Maulana, Rafli Asrul, dan Brylian Aldama secara tidak langsung membuat transisi permainan Garuda Select kembali seimbang.

Baca juga: Lawan Inter Milan U17, Garuda Select Tunjukkan Grafik Meningkat

Pada laga sebelumnya ketika kalah 1-2 dari Juventus, Brylian harus absen sehingga agak sedikit mengubah keseimbangan di sektor tengah.

Garuda Select sempat lengah mengantisipasi pergerakan Gabriele Menegatti ketika laga baru bergulir delapan menit.

Akibatnya, pemain bernomor punggung tujuh tersebut mampu mengoyak jala Yogi Hermawan.

Namun, setelah itu Garuda Select dengan cepat kembali menguasai ritme permainan.

Keran gol Bagus Kahfi sejak berada di Italia belum terhenti. Ia kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-35.

Empat menit berselang, giliran Ferdiansyah yang membalikkan kedudukan yang membuat Garuda Select unggul 2-1 saat turun minum.

Babak kedua dimulai, Inter langsung melancarkan serangan cepat yang membuat barisan belakang Garuda Select kehilangan konsentrasi.

Baca juga: Inter Milan U17 Vs Garuda Select, Bagus Kahfi dkk Kalah Tipis

Tuan rumah mencetak gol penyama kedudukan lewat Tommaso Clerici, saat babak kedua baru berjalan dua menit.

Setelah itu, Inter terus menyerang sehingga bisa mencetak gol kemenangan melalui Andrea Cappadonna. Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan selesai.

Usai pertandingan, Bagus Kahfi menuturkan timnya sudah bekerja maksimal. Selain itu, pertahanan Inter cukup stabil meski berkali-kali digempur sepanjang pertandingan.

"Bek mereka bermain lebih disiplin. Kami cukup kesulitan meski mampu mencetak dua gol. Itulah sepak bola, tidak ada yang tahu hasil akhir akan seperti apa. Kami mampu mengimbangi, tetapi mereka tetap unggul hari ini,” papar Bagus.

Garuda Select harus segera memulihkan kebugaran. Lima hari mendatang, Bagus Kahfi dkk sudah ditunggu Como U-17 di Lapangan SNEF Lambrone Sport Center pada Senin, 27 Januari 2020.

Highlight pertandingan Inter U17 vs Garuda Select vs bisa disaksikan dengan mengelik tautan berikut ini--LINK

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com