Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Liverpool, Allison Buat Hal Sulit Terlihat Mudah

Kompas.com - 23/01/2020, 08:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memuji Alisson Becker karena kiper asal Brasil itu mampu membuat segalanya menjadi lebih mudah.

Alisson tampil gemilang ketika Liverpool menundukkan Manchester United 2-0 dalam lanjutan pekan ke-23 Premier League, kompetisi kasta teratas Liga Inggris, Minggu (19/1/2020).

Keberhasilan Alisson menjaga gawangnya tidak kebobolan ketika menghadapi Manchester United membuatnya mencatatkan sembilan clean sheets alias nirbobol dari 10 pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Tak hanya sukses menjaga gawangnya untuk tidak kebobolan, Alisson juga mencatatkan satu assist untuk gol kedua Liverpool yang dicetak oleh Mohamed Salah.

Baca juga: Liverpool Vs Man United, Alisson Samai Catatan Pepe Reina

Selain memuji kemampuan Alisson dalam menjaga gawang Liverpool, Klopp juga kagum dengan karakter yang dimiliki pemain berusia 27 tahun tersebut.

"Karakter dan ketenangannya banyak membantu kami," ungkap Klopp, dikutip dari laman The Independent.

"Tekniknya sebagai seorang kiper terus meningkat, membuat hal-hal sulit terlihat menjadi lebih mudah," tambah Klopp.

"Saya tahu Alisson tidak melakukannya untuk mendapatkan pujian. Dia adalah seorang laki-laki dan kiper yang fantastis," tegas pelatih asal Jerman tersebut.

Selain memuji karakter dan kemampuan Alisson, Klopp juga turut mengomentari assist yang dia cetak dalam laga menghadapi Manchester United.

Di mata Klopp, assist tersebut menunjukkan bagaimana para pemain Liverpool bisa saling memahami satu dengan yang lain.

Baca juga: Liga Inggris, Liverpool Dapat Kabar Bagus Jelang Lawan Wolves

"Mereka saling mengenali lebih dari yang kita tahu," ujar Klopp.

"Sejak hari pertama, Mo Salah menginginkan bola-bola seperti itu, begitu juga sebalinya dengan Alisson," jelas mantan pembesut Borussia Dortmund tersebut.

Kemenangan dua gol tanpa balas atas Manchester United membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Tim berjuluk The Reds itu mengoleksi 64 poin dari 22 pertandingan, unggul 13 angka dari Manchester City yang berada di peringkat dua.

Seusai mengemas kemenangan penting atas Manchester United, Liverpool selanjutnya akan bertandang ke markas Wolves pada lanjutan laga pekan ke-24, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com