Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tekad Marcus Rashford, Bangkit dari Cedera dan Kembali Bela Man United

Kompas.com - 22/01/2020, 22:40 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber GOAL

KOMPAS.com - Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, menegaskan akan kembali bermain untuk Manchester United sebelum musim ini berakhir.

Rashford mengalami patah tulang pada punggungnya saat melawan Wolves dalam partai ulangan putaran ketiga Piala FA, Kamis (16/1/2020), dan diperkirakan absen membela Setan Merah setidaknya enam minggu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Rashford membalas kicauan dari akun resmi Liga Premier yang berharap dia cepat pulih.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Ada Man United Vs Burnley

Dalam balasannya, Rashford mengatakan dia akan kembali sebelum musim berakhir dan membantu Manchester United untuk mengklaim posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris.

"Terima kasih, saya akan kembali sebelum musim ini berakhir dan berharap bisa membantu tim untuk mencapai posisi empat besar," tulisnya. 

Hal tersebut sedikit bertolak belakang dengan pernyataan Solskjaer yang mengatakan sang pemain tak akan merumput bersama Man United setidaknya hingga dia benar-benar pulih.

Pernyataan itu diasumsikan bahwa Rashford tak akan bermain untuk Man United di sisa musim ini.

"Marcus (Rahsford) membutuhkan waktu untuk membuat kondisinya kembali fit. Kami tidak akan mengambil risiko saat dia mengalami cedera," kata Solskjaer.

Sementara itu, Rashford yang mengalami cedera membuat timnas Inggris kini ditinggal tiga penyerang utamanya menjelang Piala Eropa 2020.

Selain Rashford, dua penyerang timnas Inggris yang juga cedera dan masih dalam masa pemulihan adalah Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang absen hingga bulan April setelah menjalani operasi hamstring.

Baca juga: Man United Bisa Finish 8 Poin di Bawah Perolehan Musim Moyes/Giggs

Sementara itu, Tammy Abraham mengalami cedera pergelangan kaki saat bermain untuk Chelsea melawan Arsenal pada hari Rabu (22/1/2020).

Setelah ditinggalkan tiga striker utamanya karena cedera, pelatih Inggris, Gareth Southgate kini hanya memiliki Raheem Sterling, Jadon Sancho, dan Callum Wilson sebagai pemain depan yang cocok menjelang pertandingan persahabatan melawan Italia dan Denmark pada bulan Maret mendatang.

Sementara itu, Manchester United sedang mempertimbangkan opsi mereka pada hari-hari terakhir bursa transfer Januari dengan mencari solusi jangka pendek untuk mengisi absennya Rashford.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GOAL
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com