Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persib Bandung Petik Pengalaman Berharga dari Asia Challenge 2020

Kompas.com - 21/01/2020, 08:00 WIB
Benediktus Agya Pradipta,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung memetik pelajaran berharga setelah berpartisipasi dalam kompetisi pramusim bertajuk Asia Challenge 2020.

Ajang yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, sejak Sabtu (18/1/2020) hingga Minggu (19/1/2020) itu telah berakhir.

Hasilnya, klub asal Thailand, True Bangkok United, keluar sebagai juara seusai memetik kemenangan di pertandingan keduanya kontra Selangor FA (Malaysia).

Laga antara Selangor FA vs True Bangkok United harus ditentukan melalui drama adu penalti setelah hasil seri 0-0 mewarnai waktu normal.

Ditambah, kedua tim sebelumnya sama-sama memiliki jumlah poin serupa, yakni enam poin dari hasil satu kemenangan dan jumlah gol yang mampu dibukukan pada pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Penjelasan Robert Rene Alberts soal Status Ezechiel NDouassel di Persib

Adapun Persib, harus puas finis di peringkat ke-3 setelah mengumpulkan satu kemenangan dan satu kekalahan.

Klub berjuluk Maung Bandung itu menderita kekalahan saat menjalani pertandingan pertama ajang Asia Challenge 2020 kontra Selangor FA.

Kala itu, Persib harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor akhir 3-0.

Sementara satu kemenangan mampu dipetik saat menghadapi Hanoi FC di pertandingan kedua.

Persib mampu memastikan kemenangan seusai unggul 2-0 lewat gol Puja Abdillah (19') dan Beni Oktovianto (38').

Baca juga: Persib Vs Hanoi FC, Robert Alberts Puji Performa Beni Okto dalam Asia Challenge 2020

Menariknya, laga tersebut hanya berjalan selama 45 menit, menyusul cuaca buruk yang terjadi di sekitar Stadion Shah Alam.

Alhasil, wasit dan match commisioner mememutuskan untuk menghentikan laga yang berlangsung di Stadion Shah Alam pada Minggu (19/1/2020).

Dengan kemenangan tersebut, Persib berhasil mengumpulkan lima poin dari hasil satu kemenangan dan dua gol yang mampu dibukukan ke gawang Hanoi FC.

Menyikapi hasil tersebut, Robert mengaku datang ke Malaysia bukan untuk mencari kemenangan. Melainkan, untuk memantau beberapa pemain asing serta menambah jam terbang anak asuhnya.

Mengingat, tiga tim lain yang juga mengikuti kompetisi tersebut, kerap tampil dalam kompetisi berlevel Asia.

"Kami juga memantau beberapa pemain asing baru. Kami mulai serius menatap kesempatan bermain di AFC, karena lawan-lawan kami kemarin sudah rutin bermain di kompetisi Asia," ucap Albert, dikutip dari situs resmi Persib Bandung.

"Jadi pemain bisa menimba pengalaman, bagaimana mereka bermain di turnamen selevel AFC dan itu hal yang positif," tutur dia menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com