Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Final Regional Barat Piala Presiden Esports

Kompas.com - 18/01/2020, 08:00 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.COM - Final Kualifikasi Regional untuk Wilayah Indonesia Barat Piala Presiden Esports 2020 akan digelar di 23 Paskal Shopping Centre, Bandung, mulai Sabtu (18/1/2020) hingga Minggu (19/1/2020).

Ada tiga game yang akan dipertandingkan yakni Free Fire, eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan Mobile Premiere League (MPL).

Total ada 204 atlet esports yang akan bertanding di finak kualifikasi regional untuk wilayah Indonesia Barat.

Sebanyak 12 tim (48 pemain) akan bertarung di game Free Fire, 64 pemain di game eFootball Pro Evolution Soccer (PES), dan 22 pemain di game Mobile Premiere League (MPL).

“Sejak kick off pada Oktober tahun lalu, animo publik dan komunitas terhadap penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2020 terus meningkat dan makin tak terbendung. Maka memasuki tahap Kualifikasi Regional Barat di Bandung kami optimis atlet-atlet esports Indonesia akan menunjukan kemampuan terbaiknya untuk melangkah ke Final Nasional menghadapi atlet-atlet esports dari ASEAN,” ujar Giring Ganesha dalam jumpa pers di 23 Paskal Shopping Centre, Bandung, Jawa Barat, Jumat (17/1/2020).

Baca juga: Seru, Perang Bintang Akan Terjadi di Final Kualifikasi Piala Presiden Esports Wilayah Barat

Pemenang masing-masing game di Kualifikasi Regional Barat di Bandung ini berhak memegang tiket ke Final Nasional di Jakarta.

Mereka akan bergabung dengan para pemenang dari Kualifikasi Regional Timur yang sudah lebih dulu diselenggarakan di Surabaya pada 11 – 12 Januari yang lalu.

Di Final Nasional, mereka akan bertarung menghadapi para atlet tim-tim esports juara kualifikasi dari negara-negara regional Asia Tenggara yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

Menariknya, Final Kualifikasi Regional di Bandung ini bak perang bintang karena dipenuhi oleh atlet-atlet dan tim esports dengan prestasi besar.

Di game Free Fire, sejumlah tim raksasa esports Indonesia akan berlaga di antaranya RRQ, ONIC OLYMPUS, NXL BUNGA MERIAM, hingga BOSS Esports.

Team Elvo yang akan bertanding di Free Fire, bertekad untuk tampil habis-habisan demi meraih tiket final.

Untuk Final Regional Barat Free Fire, pertandingan yang akan dilakukan dalam tujuh ronde. Tim yang memperoleh poin tertinggi dari tujuh ronde tersebut akan berhak melaju ke babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020.

“Minggu ini menjadi minggu pembuktian performa tim, selain jadwal yang padat, tim juga dihadapkan dengan lawan-lawan tim kawakan,” ujar pendiri Team Alvo, Andrew Tobias kepada Kompas.com.

“Daya tahan tubuh diperlukan, sehingga kebugaran fisik akan digenjot pada minggu ini demi performa yang optimal," ucapnya melanjutkan.

Andrew juga optimistis menjadikan Piala Presiden Esports 2020 sebagai batu loncatan tim yang dibesutnya untuk berlaga dan mendapatkan panggung di skala regional.

Mengingat akan ada lima negara dari luar Indonesia yang juga akan bertanding di babak Grand Finals, yakni Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, dan Kamboja.

Seluruh pertandingan Final Regional Barat nantinya akan disiarkan langsung di kanal YouTube IESPL_ID.

Jadwal pertandingan Final Regional Barat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com