Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barito Putera Pastikan Rekrut Ilham Udin dan Ambrizal Umanailo

Kompas.com - 17/01/2020, 10:20 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANJARMASIN, KOMPAS.com - CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, memastikan beberapa pemain baru akan bergabung bersama Barito Putera untuk mengarungi Liga 1 2020.

Pemain tersebut di antaranya adalah Ilham Udin Armaiyn yang direkrut dari Bhayangkara FC dan Ambrizal Umanailo dari Borneo FC.

Pria yang akrab disapa Hasnur ini mengatakan hal tersebut saat menggelar konferensi pers di kediamannya di Banjarmasin pada Kamis (16/1/2020) malam.

"Dua pemain sudah deal dengan dengan kami. Dia adalah Ilham Udin dan Umainailo, mereka akan bergabung secepatnya dan semoga keduanya bisa membantu Barito untuk mengarungi Liga 1 2020," ujar Hasnur.

Baca juga: Bagus Kahfi, Bagas, dan David Maulana Promosi ke Skuad Utama Barito

Selain Ilham Udin dan Umainailo, Hasnur juga memastikan satu pemain naturalisasi yang akan bergabung bersama timnya.

Dia adalah Onorionde Kughegbe Jhon atau yang lebih dikenal dengan OK Jhon.

OK Jhon sebelumnya bermain bersama Kalteng Putra. OK Jhon diharapkan akan membantu Cassio Francisco De Jesus di lini pertahanan Barito.

"Yang pasti naturalisasi ada OK Jhon, dia akan bermain di belakang bersama pemain asing, yaitu Cassio, yang kontraknya diperpanjang," kata Hasnur.

Baca juga: Manajemen Persib Jawab Rumor soal Irfan Bachdim dan Spaso

Senada dengan Hasnur, pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, menyambut baik datangnya pemain baru ke Barito.

Pemain baru tersebut diharapkan akan mampu mengangkat performa Barito yang musim lalu nyaris terdegdradasi.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini bahkan memastikan 2 dari 3 pemain barunya tersebut akan bergabung secepatnya bersama Laskar Antasari, julukan Barito.

Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, Kamis (16/1/2020) mengatakan akan mempromosikan 5 pemain muda Barito ke skuat utama untuk mengarungi Liga 1 2020. Nama-nama yang disebut diantaranya, Bagas dan Bagus Kaffi serta David Maulana.KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWAR Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman, Kamis (16/1/2020) mengatakan akan mempromosikan 5 pemain muda Barito ke skuat utama untuk mengarungi Liga 1 2020. Nama-nama yang disebut diantaranya, Bagas dan Bagus Kaffi serta David Maulana.

"Insya Allah dalam waktu dekat Ilham Udin sudah datang, Umainailo kemungkinan tiga hari ke depan juga sudah bergabung, tinggal itu kan pemain lokal yang belum bergabung," ujar mantan pelatih Persebaya ini.

Selain dua pemain lokal dan satu pemain naturalisasi, Djanur juga membocorkan akan ada tiga pemain asing baru yang juga akan bergabung bersama Barito.

Sesuai rencana, ketiga pemain asing tersebut akan bergabung pada awal Februari mendatang.

"Pemain asing akan deal akhir bulan ini dan akan segera bergabung pada awal Februari," kata Djanur.

Namun, Djanur belum mau membeberkan nama dan asal ketiga pemain asing tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com