Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antonio Donnarumma Catatkan Rekor Bersama AC Milan

Kompas.com - 16/01/2020, 11:20 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Kiper ketiga AC Milan, Antonio Donnarumma, mencatatkan clean sheet saat Rossoneri menang 3-0 atas SPAL pada Kamis (16/1/2020) dini hari WIB.

Tak hanya krusial bagi menjaga momentum kemenangan AC Milan, hasil tanpa kebobolan ini juga memastikan Antonio Donnarumma masuk ke catatan sejarah kubu San Siro.

La Gazzetta dello Sport melaporkan kalau Kakak dari kiper utama AC Milan, Gianluigi Donnarumma, tersebut merupakan satu-satunya penjaga gawang Milan sepanjang sejarah yang tampil dalam setidaknya 300 menit, termasuk babak perpanjangan waktu, bagi Rossoneri tanpa kebobolan.

Antonio Donnarumma menorehkan tiga clean sheet tersebut pada laga kontra SPAL kemarin, Ludogoret, dan Inter Milan di Coppa Italia dua musim lalu.

Baca juga: Hasil Coppa Italia, AC Milan Bisa Tersenyum Tanpa Ibra

Donnarumma senior juga mendapat ujian pada laga kontra Inter tersebut. Ia harus berjibaku menahan tembakan jarak dekat Joao Mario pada babak kedua yang membuat Milan melewati 90 menit tanpa kebobolan.

AC Milan akhirnya menang 1-0 pada perpanjangan waktu lewat gol Patrick Cutrone.

Pekerjaan Antonio lebih santai kontra Ludogorets karena Milan bisa bertahan apik dan pulang dengan kemenangan 1-0 berkat gol Fabio Borrini.

"Kami bersiap ke laga ini dengan baik. Apakah Gigio akan bermain pada laga berikut? Jika tak cedera, tentu ia akan kembali ke tim utama," tuturnya seusai laga.

Prestasi ini tentu menjadi catatan positif dalam karier Antonio yang kerap dituding hanya menjadi syarat bagi adiknya untuk memperpanjang kontrak bersama AC Milan pada musim panas 2017.

Baca juga: ViDEO - Gol 1-2 Higuain-Dybala bagi Juventus, Keindahan yang Langka

Berkat super agen Mino Raiola, Gigi Donnarumma bertahan di San Siro di tengah ketertarikan intens dari berbagai klub elite Eropa.

Namun, kedatangan sang kakak, Antonio, sebagai kiper ketiga yang mengundang pertanyaan tak kalah besar.

Hal ini tidak lepas dari gaji Antonio yang mencapai 1 juta euro per musim, terhitung besar sekali untuk ukuran kiper ketiga.

Belum lagi, klub harus mengurangi bebean gaji mereka sebagai salah satu persetujuan dengan UEFA.

Menurut beberapa sumber, AC Milan menghabiskan 115 juta euro untuk menggaji pemain pada musim 2018-2019 turun dari 140 juta euro musim sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com