Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Liga 1 2020, Presiden Borneo FC Inginkan Dukungan Penuh

Kompas.com - 14/01/2020, 17:30 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

Sumber Borneo FC

KOMPAS.com - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia, Presiden Borneo FC, Nabil Husein, menginginkan dukungan penuh dari para suporter.

Kompetisi Liga 1 2020 ini rencananya akan kembali digelar dalam dua bulan lagi.

Semua tim-tim Liga 1 berlomba-lomba mempersiapkan timnya untuk bisa bersaing di kompetisi musim 2020 ini.

Tak terkecuali Borneo FC, yang musim lalu berada diperingkat ke-7 Liga 1 2019 dengan raihan 51 poin dari 34 pertandingan.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Rumor Borneo FC Bajak Pemain Persebaya

Sejak berhasil promosi ke kasta tertinggi sepak bola nasional itu pada 2014 lalu, Borneo FC sudah banyak sekali mengeluarkan biaya untuk menjadi Pesut Etam, julukan Borneo FC terus eksis di Liga 1.

Presiden Borneo FC, Nabil Husein, bisa dibilang berjuang sendiri untuk membawa tim kebanggaan asal Samarinda hingga bisa eksis di sepak bola nasional.

Terlebih lagi tidak banyaknya sponsor seperti tim sekelas Persija, Persib atau Bali United, membuat Borneo FC terus berusaha untuk bertahan di kompetisi Liga 1, demi memberikan hiburan terbaik kepada masyarakat Samarinda.

Namun hal itu ternyata berbanding terbalik dengan usahanya untuk mempertahankan keeksisan Borneo FC.

Sebab, dukungan kepada tim di setiap pertandingan tidak kunjung maksimal. Bahkan saat tim tengah berada di ujung perjuangan menjadi runner-up musim lalu, fans tidak memberikan dukungan penuh untuk timnya.

"Satu hal yang sering saya tanyakan dalam diri sendiri, soal tidak antusiasnya warga Samarinda datang ke Stadion Segiri," kata Nabil.

"Ini bukan setahun atau dua tahun saya pikirkan, tetapi sejak tim ini hadir di Samarinda dan menjadi salah satu bagian yang mengangkat nama daerah," lanjutnya.

Meskipun demikian, presiden Borneo FC itu tidak mau menjadikan hal tersebut sebagai alasan dirinya untuk tidak lagi memperjuangkan timnya.

Apalagi sempat beredar kabar, bahwa Nabil Husein ingin menjual klub kebanggaan kota Samarinda itu.

Baca juga: Pemain Terbaik Liga 1 2019 Renan Silva Tinggalkan Borneo FC

"Ini bukan soal berapa banyak yang sudah saya keluarkan untuk tim, namun ini soal hati," ucap Nabil Husein.

"Kalau bukan masalah hati, sudah lama saya menjual tim ini, apalagi sudah ada yang berminat. Namun ini bukan soal uang semata," ujar Nabil.

Selain itu, Nabil Husein berharap di musim 2020 ini para pendukung Borneo FC bisa lebih banyak untuk menonton ke Stadion Segiri dibandingkan musim sebelumnya.

"Sikap saya dan harapan saya kepada warga Samarinda hanya satu. Jangan pernah tinggalkan kami di sini, karena kami berjuang untuk kalian," ujarnya.

"Apa yang saya lakukan selama ini semua demi Samrinda. Saya tidak memikirkan masalah besarnya dana, tetap mari bersama membangun Borneo FC agar menjadi besar, dengan hadir di Stadion memberikan dukungan di setiap pertandingan," tutur Nabil Husein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com