Ahli Membuat Peta Bulan Baru untuk Misi Eksplorasi Bulan di Masa Depan

Kompas.com - 05/05/2021, 19:30 WIB
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Penulis

KOMPAS.com- Para ahli di University of Arkansas membuat peta bulan baru untuk membantu memandu misi eksplorasi bulan di masa depan.

Peta bulan tersebut dibuat oleh tim magang dari Lunar and Planetary Institute, termasuk Ellen Czaplinski, peneliti mahasiswa pascasarjana University of Arkansas di Arkansas Center for Planetary Sciences, Amerika Serikat.

Dilansir dari Science Daily, Rabu (5/5/2021), peta yang disusun termasuk jalur penjelajahan di lembah Schrodinger, sebuah area yang sangat penting secara geologis di Bulan.

Para ahli ini mengidentifikasi fitur geologi yang signifikan dari lembah Schrodinger yang berada di dekat kutub selatan Bulan. Wilayah ini pun menjadi bagian penting dalam penyusunan peta Bulan untuk misi masa depan.