Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Satelit Ungkap Rupa Pandemi Virus Corona Dilihat dari Luar Angkasa

Kompas.com - 28/03/2020, 18:33 WIB
Imamatul Silfia,
Shierine Wangsa Wibawa

Tim Redaksi

Sumber space.com

KOMPAS.com - Berbagai negara menerapkan social distancing untuk mencegah penyebaran pandemi global virus corona atau Covid-19. Efek dari penerapan ini tertangkap kamera satelit milik Maxar Technologies.

Dilansir dari Space.com, Rabu (25/3/2020); semenjak orang-orang memutuskan untuk tinggal di rumah dan melakukan social distancing, tempat-tempat publik yang biasanya ramai oleh kerumunan orang kini menjadi sepi.

Seperti misalnya persimpangan jalan raya di Los Angeles, California. Kedua foto ini diambil pada Januari dan Maret 2020, tetapi rupanya snagat berbeda. Pada foto Maret 2020 (bawah) hanya sedikit mobil yang lalu lalang di jalanan.

Baca juga: Mengapa AS Memiliki Kasus Corona Terbanyak, Melebihi China?

Persimpangan jalan raya di Los Angeles, California, Selasa (28/1/2020).Satellite Image @2020 Maxar Technologies Persimpangan jalan raya di Los Angeles, California, Selasa (28/1/2020).
Persimpangan jalan raya di Los Angeles, California, Minggu (22/3/2020).Satellite Image @2020 Maxar Technologies Persimpangan jalan raya di Los Angeles, California, Minggu (22/3/2020).

Dampak berkurangnya aktivitas sosial manusia tidak hanya terlihat di jalan raya, tempat umum lainnya seperti bandara, mall, serta tempat destinasi wisata juga jarang dikunjungi orang.

Baca juga: Mengapa Banyak Pasien Covid-19 Meninggal di Italia?

Halaman:
Baca tentang
Sumber space.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com