Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Belum Naik, Rumah Murah di Payakumbuh Masih Rp 150 Jutaan (II)

Kompas.com - 05/06/2023, 08:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika mendengar kata rendang, yang tak pernah luput dari ingatan adalah tempat asal makanan mendunia ini, yaitu Sumatera Barat.

Namun di provinsi tersebut, terdapat satu kawasan yang menyediakan beragam jenis rendang hingga dinamai sebagai Kampung Rendang, yakni Kota Payakumbuh.

Selain menjadi pusat pengembangan kuliner rendang melalui UMKM-nya, Payakumbuh juga menjadi lokasi pengembangan rumah subsidi di Sumatera Barat.

Berdasarkan data Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang), terdapat ratusan rumah subsidi di Kota Payakumbuh dengan harga sekitar Rp 150 jutaan.

Bagi Anda yang tengah mencari rumah murah di Kota Payakumbuh, berikut Kompas.com rangkum beberapa pilihannya.

Bagian pertama artikel ini bisa Anda baca lewat tautan berikut: Harga Belum Naik, Rumah Murah di Payakumbuh Masih Rp 150 Jutaan (I)

6. Kedoya Green Tiakar Tahap IV

Perumahan ini berlokasi di Tiakar, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh yang dikembangkan oleh PT Mandevilla.

Tersedia 36 rumah murah dengan 39 unit lain terjual seharga Rp 150 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 96 meter persegi.

7. Villa Mustika

Dikembangkan oleh PT Bonai, perumahan ini berlokasi di Sicincin, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Terdapat 5 unit rumah subsidi dengan 46 unit lain terjual seharga Rp 140 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi.

8. D Talago Green View

Berlokasi di Sawahpadang Aua Kuniang, Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, perumahan ini dikembangkan oleh PT Cahaya Amal Taqwa.

Masih tersedia 19 rumah murah dengan 96 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 80 meter persegi.

9. Abu Raihan 2

Perumahan ini dikembangkan oleh Sumatra Insan Prima yang berlokasi di Koto Tangah, Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh.

Tersisa 17 rumah subsidi dengan 41 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 90 meter persegi.

10. Perumahan Islami Griya Tarok Padang Sikabu

Perumahan ini berlokasi di Padang Sikabu, Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh yang dikembangkan oleh PT Sabanan Elok Sejahtera.

Tersedia 26 rumah murah dengan 6 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 80 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com