Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buka 5 Rute Baru, Bandara Hang Nadim Incar Penerbangan ke 33 Provinsi

Kompas.com - 31/05/2023, 22:35 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Tidak saja menggesa pembangunan fasilitas Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

PT Bandara Internasional Batam (BIB) selaku pengelolah Bandara Internasional Hang Nadim juga tengah menginisiasi penambahan rute penerbangan domestik baru, dengan menargetkan penerbangan ke 33 Provinsi dari Batam.

"Alhamdulillah kemarin kita sudah buka 4 rute penerbangan baru dari Batam, yakni Batam=Bandung, Batam-Makasar, Batam-Jogyakarta, Batam-Semarang, dan Batam-Lombok," kata Dirut PT BIB Pikri Ilham Kurniansyah kepada Kompas.com, Selasa (30/5/2023).

Baca juga: Tak Hanya di Batam dan Manado, Budi Karya Harap Jeju Air Layani Daerah Wisata Indonesia

Pikri mengungkapkan, dalam waktu dekat ini, BIB akan kembali buka rute baru yakni, Batam-Balikpapan, Batam-Bali, dan Batam-Manado.

Namun dari rute baru itu, hanya Batam-Balikpapan yang merupakan penerbangan langsung.

"Untuk Bali akan transit di Surabaya, dan yang jelas target kami, Hang Nadim akan ada penerbangan domestik ke 33 provinsi yang ada di Indonesia," tegas Pikri.

Pikri menuturkan, BIB tengah mengusahakan penerbangan ke wilayah Indonesia Timur, karena hingga saat ini jalur Indonesia Timur terbilang masih minim dari Hang Nadim.

"Penerbangan ke wilayah Indonesia Timur yang saat ini sedang kami utamakan," pungkas Pikri.

Untuk diketahui, saat ini Bandara Internasional Hang Nadim juga memiliki bengkel atau maintenance, Repair dan Overhaul (MRO).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com