Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebarkan Sayap, Cove Kini Hadir di Bali dan Bandung

Kompas.com - 31/05/2023, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Muhdany Yusuf Laksono

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak didirikan beberapa tahun silam, konsep hunian dengan durasi sewa flexible-living, Cove kini memperluas layanan dengan hadir di Bali dan Bandung.

Untuk di Bali, Cove hadir di area Denpasar, Sanur, Kuta, Seminyak, dan Canggu, dengan fokus pada remote workers dan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Sedangkan di area Bandung, start-up (perusahaan rintisan) ini menargetkan pasar di sekitar universitas ternama dengan menyediakan hunian ramah bagi kantong mahasiswa, juga untuk warga Jakarta yang mencari penginapan untuk berlibur.

Salah satu co-Founder dan CEO Cove Guillaume Castagne mengatakan, Cove adalah salah satu dari sedikit perusahaan start-up yang terus tumbuh sangat cepat di tengah ‘tech winter' dengan pertumbuhan pendapatan bersih sebesar 500 persen tahun 2022.

"Kami sudah mencapai mencapai profitabilitas di Singapura dan diharapkan dapat mencapai hal yang sama untuk Indonesia di tahun ini," ucap Guillaume dalam rilis, Selasa (31/5/2023).

Baca juga: Cove Hadirkan Kos Premium di Jaksel, Solusi Masalah Hunian Milenial

Saat ini, Cove memiliki tingkat hunian yang tinggi dengan rata-rata 85 persen dan beberapa properti yang terus penuh di beberapa bulan terakhir.

Selain itu, sejak akhir tahun 2022 lalu, Cove juga mulai merambah bisnis pengelolaan apartemen dan hotel di beberapa kota di Indonesia seperti di Bali dan Bandung.

“Kebutuhan tempat tinggal masyarakat terus meningkat, tidak hanya untuk tinggal bulanan tapi juga harian. Kami melihat respon pasar sangat baik terhadap layanan sewa kamar harian. Hanya dalam 4 bulan beroperasi saja, layanan ini sudah menyumbang 15 persen dari omset Cove," sambung dia.

Menurut Guillaume, para pemilik properti yang bermitra dengan Cove juga diuntungkan dengan pendekatan unik ini.

“Cove memiliki peran yang sangat penting untuk saya yang pertama kali berbisnis di industri properti. Berkat bantuan mereka, saya berhasil mencapai pendapatan yang optimal," kata Pemilik Cove Adanu Pondok Indah Tikna Lukita.

Dia menambahkan, kompetensi dari tim Cove mampu membuat propertinya perform dengan baik.

"Saya juga kagum dengan orang-orang muda di balik kesuksesan Cove. Saya yakin start-up ini akan berkembang pesat dan dapat memposisikan mereknya dengan baik di pasar,” tutup Tikna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com