Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerjakan Proyek Tanggul di NTB, Waskita Dapat Dana Rp 112 Miliar

Kompas.com - 30/05/2023, 13:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -PT Waskita Karya (Persero) Tbk. berhasil mendapatkan proyek pengerjaan tanggul di daerah Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Proyek bernama Urban Flood Control System Improvement in Selected Cities Phase 2 Bima Sub Project (Package 4A) bernilai Rp112 Miliar. Proyek ini dibuat untuk mencegah terjadinya banjir di Kota Bima.

Senior Vice Presiden Corporate Secretary Waskita Ermy Puspa Yunita mengatakan didapatnya proyek ini menjadi bentuk kepercayaan pemerintah terhadap Waskita.

“Alhamdulillah, Waskita diberikan kepercayaan oleh pemerintah khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mengerjakan proyek penanggulangan banjir di Bima ini,” kata Ermy.

Baca juga: Terbanyak Bendungan, Berikut Proyek Strategis Nasional di NTB dan NTT

 

“Dengan nilai kontrak Rp112 Miliar, Saya percaya Waskita khususnya tim proyek mampu mengerjakan dengan semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Ermy mengatakan proyek ini rencananya akan dikerjakan dalam waktu 19 bulan dan berlokasi di Kecamatan Rasa Nae Barat dan Rasa Nae Timur, Kota Bima, NTB.

Nantinya Perseroan akan membangun sebuah tanggul yang nantinya difungsikan untuk menambah kapasitas tampung sungai saat terjadinya banjir. Selain itu, tebing akan diperkuat dengan revetment beton dan bronjong.

 

“Nantinya berfungsi untuk menahan tanggul dari gerusan banjir. Rencananya ada tiga penanganan banjir seperti revetment beton, normalisasi alur sungai, konstruksi parapet, lalu tebing diperkuat dengan beton bertulang,” tegas Ermy.

Pada proyek ini, jenis pembayarannya adalah progress payment sehingga diharapkan arus kas dari Perseroan akan semakin lancar.

Baca juga: Menteri Basuki Minta 3 Hal Dari Kontraktor Bendungan di NTB, Apa Saja?

Waskita terus berkomitmen untuk menerapkan transformasi bisnis yang berkelanjutan, diantaranya pengelolaan proyek yang prudent, transparan, peningkatan implementasi tata kelola perusahaan yang baik dan manajemen risiko yang hati-hati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com