Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Waskita Raih Kontrak Baru untuk Proyek JTTS

Kompas.com - 20/05/2023, 10:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk ikut membangun Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 yang merupakan jaringan Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS).

Dalam proyek tol ini, Waskita membentuk KSO Integrated dengan Adhi Karya dan Jaya Konstruksi.

Waskita mendapatkan porsi pekerjaan sebanyak 40 persen dengan nilai kotrak yang diperoleh senilai Rp 640 miliar.

Director of Operation II Perseroan, Dhetik Ariyanto mengatakan pihaknya bersyukur kembali dipercaya untuk membangun jalan tol.

"Tentunya dengan banyaknya pengalaman Waskita dalam membangun jalan tol, kami memastikan untuk proyek ini hasilnya dari sisi kualitas memenuhi spesifikasi yang dipersyaratkan dalam kontrak dan tepat waktu," katanya dalam keterangan resmi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dan menjadi artikel terpopuler di kanal Properti pada Sabtu (20/5/2023).

Informasi lengkap terkait proyek Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 yang digarap Waskita bisa Anda baca lewat tautan berikut Baca juga: Garap Tol Bayung Lencir–Tempino, Waskita Raup Kontrak Rp 640 Miliar

Pemerintah akan membangun koridor satwa di Jalan Tol Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

Hal ini dilakukan untuk menjamin keselamatan satwa liar yang melintas dan berhabitat di area tersebut.

Ketua Satgas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur IKN, Danis H Sumadilaga mengatakan, koridor satwa berbentuk jalan yang disediakan agar satwa tetap dapat berpindah tempat tanpa terganggu adanya jalan tol.

"Sudah pernah kita bikin di Tol Sumatera, untuk kawanan gajah lewat," kata Danis saat dihubungi Kompas.com, Jumat (19/5/2023).

Jalan tol yang dimaksud adalah pelintasan gajah di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Saat ini, Tol Permai menjadi satu-satunya jalan tol yang memiliki terowongan pelintasan gajah di Indonesia.

Terdapat lima titik pelintasan gajah di Tol Permai yang menjadikan jalan tol tersebut memiliki keunikan tersendiri dibandingkan jalan bebas hambatan lain.

Informasi lengkap terkait hal ini bisa Anda baca lewat link berikut Baca juga: Koridor Satwa IKN Bakal Dibangun seperti Pelintasan Gajah Tol Permai

PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) mengaku hingga saat ini masih belum menerima uang untuk pembayaran proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Elevated (Jalan Layang MBZ) dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Menanggapi ini, manajemen Waskita menyampaikan hingga kini, pembayaran belum dilakukan karena angka final dana proyek yang dibayarkan masih dalam proses perhitungan.

“Sampai saat ini, kami sampaikan bahwa angka final masih dalam proses persiapan penghitungan atau verifikasi,” ungkap pihak Waskita Karya dalam rilis resminya kepada Kompas.com, Kamis (18/5/2023).

Lantas, berapa utang Waskita atas pembangunan Tol MBZ kepada Bukaka? Jawabannya ada di sini Baca juga: Soal Utang Pembayaran Proyek Jalan Layang MBZ, Ini Tanggapan Waskita

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com