Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waskita Karya Kantongi Rp 513 Miliar untuk Bangun Jalan di Timor Leste

Kompas.com - 17/05/2023, 20:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk. kembali mendapatkan kepercayaan dari negara lain untuk melaksanakan proyek pembangunan infrastruktur.

Kali ini Waskita akan mengerjakan proyek infrastruktur di negara tetangga Indonesia, Republik Demokratik Timor Leste.

Perseroan ditunjuk untuk melakukan Peningkatan Jalan Pasar Tono menuju Oesilo, yang merupakan wilayah Timor Leste yang berbatasan langsung dengan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Napan, NTT (Improvement and Upgrade Of The Existing Tono Market–Oesilo Border Road, With Two Existing Bridges, In Oe–cusse Region, Democratic Rep. of Timor Leste).

Baca juga: Gelar RUPSLB, Waskita Karya Tetapkan 2 Orang Direksi Baru

Menindaklanjuti proyek ini, telah dilaksanakan Groundbreaking Improvement and Upgrade Of The Existing Tono Market–Oesilo Border Road, With Two Existing Bridges, In Oe-cusse Region pada Selasa (15/5/2022).

Acara ini dihadiri langsung oleh President of the Authority of the Region RAEOA–ZEESM Timor Leste Arsenio Paixao Bano, Director of Operation I & QHSE Waskita Karya, I Ketut Pasek Senjaya Putra, Director Diresaun Regional Infrastructura (DRI) Timor Leste,Candido Dos Reis Amarai, jajaran pejabat lainnya, dan masyarakat lokal.

“Tentunya kami sangat bangga sekali ditunjuk untuk mengerjakan proyek ini. Ini merupakan salah satu proyek Waskita yang berada di luar negeri. Kami akan semaksimal mungkin untuk mengerjakan proyek ini,” kata I Ketut Pasek Senjaya Putra dalam rilis yang diterima Kompas.com.

 

Dikatakan, proyek ini akan dikerjakan selama kurang lebih dua tahun dengan lingkup pekerjaan Waskita antara lain peningkatan kualitas Jalan dari Pasar Tono menuju Oesilo, Rehabilitasi 2 jembatan eksisting, pembuatan dinding penahan tanah serta perkuatan lereng sebagai pengamanan jalan akan bahaya longsor.

“Nilai kontraknya itu sekitar 33.915.000 Dolar Amerika atau kalau dirupiahkan sekitar Rp513 miliar,” jelas Pasek.

Baca juga: Waskita Karya Resmi Tangani Proyek Jaringan Irigasi Sungai Citarum

Pasek berharap proyek ini bisa selesai tepat waktu dan dengan hasil yang berkualitas. Karena apabila pengerjaan proyek ini selesai tepat waktu dan kualitasnya bagus, bukan hanya nama Waskita saja yang membanggakan namun juga Indonesia.

“Kami yakin Waskita bisa menyelesaikan proyek ini dengan tepat waktu dan berkualitas agar tidak mengecewakan Pemerintah Timor Leste. Hasil akhir yang baik itu nantinya bisa mengharumkan nama Waskita khususnya Indonesia,” tandas Pasek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com