Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebentar Lagi Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Beroperasi, Tunggu SK Menteri PUPR

Kompas.com - 11/05/2023, 09:02 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk menyebut bahwa dalam waktu dekat akan mengoperasikan Jalan Tol Serpong-Cinere Seksi 2 Pamulang-Cinere.

Ruas tol itu akan melengkapi Tol Serpong-Cinere Seksi 1 Serpong-Pamulang sepanjang 6,5 km yang sudah beroperasi sejak April 2021 lalu.

"Ruas tersebut adalah Segmen Pamulang-Cinere sepanjang 3,65 kilometer yang merupakan bagian dari Tol Serpong-Cinere. Tol Serpong-Cinere ini masuk dalam JORR 2," ujar Direktur Bisnis PT Jasa Marga (Persero) Tbk Reza Febriano saat paparan publik di Jakarta, Rabu (10/5/2023).

Baca juga: Tol Puncak Masuk Tahap Kajian, Nilai Investasi Tembus Rp 25 Triliun

Menurut dia, konstruksi fisik ruas Tol Pamulang-Cinere sudah tuntas dikerjakan. Jika kelak dioperasikan, akan terhubung dengan Tol Cinere-Jagorawi yang dikembangkan oleh PT Trans Lingkar Kita Jaya (TLKJ).

"Saat ini, sedang dalam proses menunggu surat keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk pengoperasiannya," tandasnya.


Selain akan mengoperasikan ruas Tol Pamulang-Cinere, Jasa Marga juga menargetkan empat ruas tol beroperasi hingga tahun 2025 mendatang.

Empat ruas yang dimaksud meliputi Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Tol Yogyakarta-Bawen, Tol Solo-Yogyakarta, dan Tol Probolinggo-Banyuwangi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com