Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agung Podomoro Fokus Kembangkan Proyek di Kota Penyangga IKN

Kompas.com - 19/04/2023, 13:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agung Podomoro Land Tbk atau APLN tengah fokus mengembangkan dua proyek di Kota Balikpapan dan Samarinda di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Proyek properti yang ada di dua kota tersebut diproyeksikan menjadi kota pendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Diharapkan, proyek di kedua kota tersebut dapat menstimulus ekonomi baru dan memperkuat ekonomi wilayah tersebut.

Direktur Marketing Agung Podomoro Agung Wirajaya mengatakan, perusahaan notabene telah mengembangkan proyek properti di Balikpapan maupun Samarinda selama lebih dari satu dekade.

"Sebagai pengembang, komitmen kami selama lebih dari 53 tahun ini tetap sama, yaitu ikut membantu pemerintah dalam memperluas perputaran ekonomi di daerah, termasuk juga di IKN,” jelas Agung di Jakarta, Jumat (14/4/2023).

Baca juga: Melonjak 103 Persen, Pendapatan Agung Podomoro Jadi Rp 8,66 Triliun

 

Agung menyatakan. sebagai pengembang properti terintegrasi, terdepan dan tepercaya di Indonesia, APLN menyadari posisi strategis sektor properti dalam menstimulus perekonomian suatu wilayah.

 

Menurutnya, perseroan selalu berkomitmen dan mengambil inisiatif didepan dengan membangun proyek-proyek properti untuk mendukung pertumbuhan industri properti tanah air.

Dengan demikian, dapat memberikan kontribusi positif dan kontinyu terhadap ketersediaan lapangan kerja dan ekonomi Indonesia.

"Makanya pada saat Pandemi Covid-19 terjadi di tahun 2020, kami justru ngegas membangun proyek-proyek properti baru," lanjutnya.

Adapun proyek properti Agung Podomoro di Balikpapan saat ini yakni Borneo Bay City Balikpapan.

Ini merupakan kompleks residensial dengan konsep superblock, yang terdiri dari apartemen, area komersial, mal, perkantoran, hotel, dan ruko.

Dibangun di atas lahan seluas 4,9 hektar di tepi Teluk Balikpapan, kawasan ini ditujukan untuk konsumen menengah, menengah atas, dan wisatawan.

Sedangkan di Samarinda, APLN mengembangkan proyek Bukit Mediterania Samarinda.

Kawasan ini memiliki club house terlengkap di Samarinda seperti fasilitas gym, private cinema, swimming pool, kids pool, kids playground, function hall, jacuzzi, dan open lawn.

APLN juga melakukan pengembangan Bukit Mediterania Samarinda tahap dua dengan konsep mixed-use development.

Kawasan premium The Premiere Hills merupakan pengembangan dari Bukit Mediterania Samarinda yang telah menjadi ikon baru di Kota Samarinda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com