Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Pilih Lampu Pintar yang Tepat? Sambangi ‘House of Smartizen’

Kompas.com - 14/04/2023, 18:00 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Lampu pintar merupakan salah satu produk yang tidak bisa ditinggalkan bila ingin mewujudkan konsep rumah pintar (smart home).

Bagi Anda yang masih bingung memilih pencahayaan pintar yang tepat untuk memenuhi kebutuhan hunian, mungkin bisa datang ke Philips smart LED ‘House of Smartizen’.

Philips sendiri merupakan merek ternama dari perusahaan penyedia solusi pencahayaan terdepan, Signify.

Menyesuaikan dengan perkembangan zaman, perusahaan telah menghadirkan teknologi pencahayaan pintar yang dikenal dengan Philips smart LED connected by Wiz.

Setelah merilis bohlam Tunable White dan Color Ambiance yang mendapat sambutan hangat dari konsumen, Philips smart LED Connected by WiZ kini hadir dengan varian lampu estetik.

Baca juga: Signify Hadirkan Disinfeksi UV-C, Diklaim Ampuh Bunuh Virus Covid-19

Semua inovasi tersebut dapat ditemukan di Philips smart LED ‘House of Smartizen’, sebuah pameran instalasi pencahayaan pintar untuk inspirasi smart home kekinian.

Acara yang digelar di AEON Mall Sentul hingga 16 April mendatang nanti, memamerkan konsep hunian pintar dengan pencahayaan pintar untuk mendukung gaya hidup kekinian yang serba terkoneksi.

Sebelumnya, pameran instalasi yang sama juga telah digelar di sejumlah tempat seperti di Chillax, Sudirman pada 29 Maret hingga 2 April 2023, dan berlanjut di Pantjoran PIK pada 4–9 April 2023.

Head of Integrated Marketing Communication Signify Indonesia, Wenni Setiorini, mengatakan lampu pintar yang terintegrasi dengan Internet of Things [IoT] menjadi bagian tak terpisahkan dari konsep smart home.

Pasalnya, lampu pintar mampu memberikan solusi pencahayaan yang lebih personalized dan customized untuk setiap kebutuhan penghuninya.

“Melihat keberadaan smart home yang terus berkembang di Indonesia, Signify menghadirkan 'House of Smartizen' sebagai inspirasi hunian pintar dalam mendukung gaya hidup kekinian yang serba terkoneksi, khususnya bagi kaum muda seperti Gen Z dan Milenial,” jelasnya.

Menurut Wenni, House of Smartizen dirancang untuk menampilkan segala keunggulan Philips smart LED Connected by WiZ, mulai dari penggunaan yang user friendly, variasi produk yang lengkap, hingga inspirasi instalasi lampu untuk berbagai macam ruangan.

“House of Smartizen diharapkan mampu memberikan inspirasi pencahayaan pintar bagi anak-anak muda yang ingin memiliki smart home idaman yang lebih nyaman, estetik, dan menunjang produktivitas,” tegas Wenni.

Fitur Menarik di ‘House of Smartizen’

Begitu tiba di ‘House of Smartizen’, para pengunjung bisa menjajal berbagai pengalaman menarik.Salah satunya dengan mencoba fitur Circadian Rhythm untuk nuansa lampu yang perlahan berubah dari terang menjadi redup mengikuti ritme waktu dari pagi, siang, hingga malam.

Selain itu, ada juga fitur Schedule Vacation Mode. Fitur ini membantu memastikan keamanan rumah dengan pengaturan jadwal dan penghitung waktu lampu sehingga seolah-olah rumah dihuni meskipun sedang kosong.

Di tengah momen mudik lebaran yang sebentar lagi tiba, fitur ini berguna untuk memberi ketenangan lebih saat bepergian dan meninggalkan rumah dalam waktu yang lama.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com