Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Deretan Rumah Murah di Tempat Kelahiran Susi Pudjiastuti (II)

Kompas.com - 28/03/2023, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabupaten Pangandaran di Provinsi Jawa Barat terkenal dengan wisata pantainya.

Terlebih, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kerap mengunggah momennya saat berkegiatan di tempat wisata tanah kelahirannya tersebut.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk di Pangandaran per tahun 2020 adalah sebagai 423.670 jiwa.

Terdapat sejumlah pengembangan rumah subsidi di Pangandaran yang terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Bagi Anda yang tengah mencari rumah di sana, ini pilihannya. Bagian pertama artikel ini bisa Anda baca lewat tautan berikut: Ini Deretan Rumah Murah di Tempat Kelahiran Susi Pudjiastuti (I)

6. Cibenda Residence

Perumahan ini berlokasi di Cibenda, Parigi, Kabupaten Pangandaran yang dikembangkan oleh PT Abirama Karya Property.

Tersedia 15 rumah murah dengan 9 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

7. Bukit Cikubang Asri

Dikembangkan oleh PT Restu Bumi Utama, perumahan ini berlokasi di Cintakarya, Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Terdapat 141 unit rumah subsidi dengan 6 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 66 meter persegi.

8. Grand Parigi Tahap 3

Berlokasi di Karangjaladri, Parigi, Kabupaten Pangandaran, perumahan ini dikembangkan oleh PT Bumi Makmur Indah Pangandaran.

Masih tersedia 57 rumah murah dengan 20 unit lain terjual seharga Rp 140 juta untuk luas bangunan 30 meter persegi dan luas lahan 66 meter persegi.

9. Mutiara Sunrise Residence

Perumahan ini dikembangkan oleh PT Citra Suraguna Purwadisastra yang berlokasi di Babakan, Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Tersisa 40 rumah subsidi dengan 58 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

10. Pesona Purwadisastra

Perumahan ini berlokasi di Cikembulan, Sidamulih, Kabupaten Pangandaran yang dikembangkan oleh PT Citra Suhandi Wirandanu.

Tersedia 13 rumah murah dengan 34 unit lain terjual seharga Rp 150,5 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 72 meter persegi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com